Breaking News:

Pelaku Perampokan di Kubu Raya Tertangkap, Kapolres Ungkap Pelaku Sempat Matikan Listrik dan CCTV

Kemudian, setelah beberapa hari dalam pengejaran, pelaku pun berhasil ditangkap di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada Sabtu 27 November 2021.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy didampingi Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko dan Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda saat konferensi Pers di Polsek Sungai Ambawang, Senin 29 November 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Polres Kubu Raya menggelar konferensi pers penangkapan pelaku perampokan sadis di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang terjadi pada Kamis 25 November 2021 lalu.

Pada Kamis 25 November 2021 lalu diberitakan bahwa seorang gadis berusia 17 tahun berinisial IM menjadi korban perampokan sadis.

IM mengalami luka parah pada bagian kepala hingga mendapatkan lebih dari 60 jahitan, jari tangannya remuk, serta wajahnya babak belur akibat di pukuli pelakunya.

Bertempat di Polsek Sungai Ambawang, konferensi pers ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy didampingi Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko dan Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda

Mencoba Kabur dari Petugas, Perampok di Kubu Raya Dihadiahi Timah Panas

Pada konferensi pers ini, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy menyampaikan bahwa tersangka atas perampokan sadis itu adalah rekan kerja korban sendiri, seorang pria berinisial PN (19) alias KC.

AKBP Jerrold mengungkapkan bahwa PN diamankan di tempat keluarganya di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, setelah sebelumnya PN bersembunyi di Kabupaten Bengkayang setelah melakukan perampokan sekaligus penganiayaan terhadap teman kerjanya sendiri.

Terkait motif pelaku, Kapolres mengungkapkan bahwa PN memang sudah berniat dan merencanakan untuk mengambil berbagai barang berharga milik korban IM.

Sebelum melaksanakan aksinya, PN terlebih dahulu menyiapkan berbagai peralatan pendukung diantaranya sebilah golok, kunci Inggris, dan tali sepatu.

Selain itu, pada saat akan melakukan aksinya, PN pun mematikan CCTV kafe serta mematikan saklar listrik, sehingga listrik di Kafe sekaligus pencucian mobil itu mati.

Setelah itu barulah tersangka menjebol kamar korban dengan cara merusak handle pintu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved