Mahasiswa KKM Ikip Pgri Pontianak Gotong Royong Bersihkan Pemakaman Umum Dusun Tiga Desa Bengkayang

Menjaga lingkungan sekitar Makam adalah tanggung jawab setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan yang bersih  hati yang bersih,

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok KKM IKIP PGRI
Sejumlah Mahasiswa melakukan program Kerja KKM tahun 2021 mengadakan kegiatan pembersihan makam pada tanggal 18 November 2021. 

Citizen Reporter

Nurssaniah

Dosen pemimbing KKM IKIP PGRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam  rangka mewujudkan Tri darma perguruan tinggi IKIP PGRI PONTIANAK, maka melalui program Kerja  KKM tahun 2021 mengadakan kegiatan pembersihan makam pada tanggal 18 November 2021.

Tradisi pembersihan makam sudah menjadi bagian dari kehidupan bagi masyarakat Indonesia, selain melakukan pembersihan makam, Mahasiswa KKM Ikip Pgri Pontianak Juga melakukan Ziarah kemakam leluhur dengan pemasangan lilin dan membersihkan Makan dengan mencabut dan memotong rumput disekitaran makam agar terlihat rapi dan bersih.

Menjaga lingkungan sekitar Makam adalah tanggung jawab setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan yang bersih  hati yang bersih, dapat diterjemahkan dalam tingkah laku.

Dalam rangka kegiatan gotong royong ini, mahasiswa KKN IKIP PGRI PONTIANAK berjumlah 21 orang, melakukan salah satu program kerja di bidang lingkungan yang di sambut baik oleh Kepala Desa maupun Warga setempat.

Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak Eksplorasi Wisata Alam di Galing

“Semoga kegiatan program kerja mahasiswa KKM IKIP PGRI PONTIANAK bermanfaat untuk warga, saya selalu mendukung dan menyambut  baik kegiatan Positif ini, saya berharap kegiatan ini selalu menjadi agenda rutin untuk warga Desa Tiga Desa.

Dalam menjalankan program kerja Mahasiswa KKM IKIP PGRI PONTIANAK ,sangat peduli terhadap lingkungan, hal ini terwujud dengan adanya komunikasi baik antar Mahasiswa dan Warga pada saat melaksanakan Kegiatan Gotong Royong. Sehingga dalam melakukan program Kerja warga ikut turun langsung membantu mahaiswa dalam kegiatan gotong royong ini

“Kegaiatan pembersihan makam sangat baik, semoga kegiatan ini tetap berlanjut walaupun Mahasiswa KKM sudah tidak berada di Desa ini” ungkap Egan selaku Kepala Dusun Tiga Desa

Kegiatan gotong royong pembersihan pemakaman ini hanya berlangsung setengah hari, hal ini di faktori oleh kondisi cuaca yang tidak mendukung, dan Mahasiswa Melakukan Agenda kegiatan Selanjutnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved