Berita Video

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Tarakan, Nakhoda dan 4 ABK Masih Dicari

Tim diterjunkan 6 personel bersama dengan unsur terkait. Kondisi cuaca kata Dede terjadi hujan ringan saat proses pencarian berlangsung.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TARAKAN - KM Subur Indah mengalami lost contact (hilang kontak) di perairan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu 28 November 2021 pukul 01.00 Wita.

Kepala Kansar Tarakan, Amiruddin melalui Dede Hariana Kasi Ops Kansar Tarakan saat dikonfirmasi TribunKaltara.com mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 09.20 Wita, Senin 29 November 2021

Tim langsung berangkat bersama enam personel SAR menuju lokasi kejadian (LKP) dengan estimasi tiba sekitar 20 menit. Jaraknya dari Kansar Tarakan ke LKP sekitar 4,96 nautical mile (NM).

Awalnya Basarnas menerima informasi dari pemilik kapal bahwa terjadi kecelakaan sekitar puk 01.00 Wita. KM Subur Indah lost contact diperkirakan di perairan Pantai Amal.

Pencarian Korban Belasan Kapal Tenggelam Dihentikan, Keluarga Korban Berharap Mukjizat

Pencarian lima penumpang KM Subur Indah oleh personel SAR Tarakan, Senin 29 November 2021. KM Subur Indah dilaporkan mengalami lost contact di perairan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara.

KM Subur Indah diketahui berlayar dengan rute dari Jembatan Besi Tarakan ke Pulau Sebatik Nunukan dan mengangkut muatan bahan bangunan. "Dilaporkan lima orang yang berada dalam kapal tersebut," kata Dede.

Kelima orang tersebut hingga saat ini dalam proses pencarian di antaranya ada Tahir sebagai nakhoda, beralamat di Desa Bukit Aru Indah Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan.

Kemudian empat anak buah kapal (ABK) yakni Erwin beralamat di Sebatik Timur, Putra beralamat di Desa Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Iksan beralamat di Jembatan Besi Tarakan dan Sudi asal Sinjai, Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan.

Tim diterjunkan 6 personel bersama dengan unsur terkait. Kondisi cuaca kata Dede terjadi hujan ringan saat proses pencarian berlangsung.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved