Breaking News:

IMM Kapuas Raya Salurkan 700 Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Sintang

Gerakan kemanusiaan, kata Erga bertujuan untuk saling berbagi meringankan beban saudara-saudara yang masih mengalami banjir maupun pasca banjir.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok IMM
Ikatan Mahasiswa Muhamammdiyah (IMM) Kapuas Raya menggelar aksi kemanusiaan untuk korban banjir di Sintang. Aksi sosial ini berupa penyaluran paket sembako siap saji yang bisa langsung dikonsumsi oleh warga terdampak banjir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ikatan Mahasiswa Muhamammdiyah (IMM) Kapuas Raya menggelar aksi kemanusiaan untuk korban banjir di Sintang.

Aksi sosial ini berupa penyaluran paket sembako siap saji yang bisa langsung dikonsumsi oleh warga terdampak banjir.

Makanan siap saji yang dikemas sebanyak 700 paket itu terdiri dari mi instan, biskuit, makanan kaleng dan minuman energen. Ratusan paket ini disalurkan dan diserahkan kepada masyarakat Sintang yang masih terdampak banjir di wilayah pesisir sungai.

Ketua IMM Kapuas Raya, Erga Ofiananda Pratama, menyebut 700 paket sembako siap saji itu tahap pertama dibagikan ke Ulak Jaya, Kecamatan Sintang.

Cari Solusi Atasi Banjir Jangka Panjang, Ketua DPRD Sintang Dorong Pemda Buat Riset

Sementara tahap kedua di Desa Jetak, Kecamatan Dedai dan Kelam Permai, yang masih merasakan dampak banjir tiga pekan ini.

Penyaluran paket sembako ini juga dibantu oleh Ketua RT setempat bersama anggota IMM Sintang.

“Bantuan ini merupakan hasil upaya dan partisipasi dari donasi teman-teman IMM Kabupaten Sintang. Selain masyarakat yang masih mengalami banjir, bantun tersebut juga diberikan kepada masyarakat pasca banjir,” kata Erga, Senin 29 November 2021.

Gerakan kemanusiaan, kata Erga bertujuan untuk saling berbagi meringankan beban saudara-saudara yang masih mengalami banjir maupun pasca banjir.

Pihaknya menilai masih banyak masyarakat korban banjir belum tersentuh. Sehingga dia bersama rekan-rekan di IMM terpanggil untuk ikut membantu masyarakat korban banjir.

Erga dan mahasiswa lainnya dari IMM berharap semoga bantuan yang disalurkan ini dapat diterima baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

Dia juga berharap agar pemerintah setempat dan di Kalbar terus memperhatikan kondisi masyarakat korban banjir di Sintang.

"Kedepan IMM akan terus berupaya melakukan aksi - aksi kemanusian dalam rangka bersinergis dengan pemerintah daerah. Pasca bencana banjir tentunya perlu dilakukan berbagai upaya. Di antaranya upaya pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur, pemulihan kesehatan dan kebersihan. Sehingga serginitas antara pemerintah, mahasiswa dan masyarakat harus ditingkatkan," harap Erga. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved