Breaking News:

Capaian Vaksinasi Melawi, 40,45 Persen Dosis 1 dan 21,91 Persen Dosis 2

Untuk meningkatkankan capaian vaksinasi, Ahmad Jawahir mengatakan bahwa Pemerintah setempat terus mengajak seluruh masyarakat Melawi untuk mengikuti p

TRIBUNPONTIANAK/PMI Melawi
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi saat melaksanakan Vaksinasi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Melawi Vaksinasi Dosis 1 melawi telah mencapai 40,45 persen sedangkan Dosis 2 baru mencapai 21,91 persen. Senin 29 November 2021

"Vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Melawi sudah diikuti oleh 67.477 peserta vaksin atau 40,45 persen dari target sasaran vaksinasi di wilayah ini yang ditetapkan sebanyak 166,8 ribu peserta. Sedangkan untuk dosis 2 telah berhasil menjangkau 36.545 peserta vaksin atau tercapai 21,91 persen dari target," ujar Ahmad Jawahir Kepala Diskes Melawi.

Untuk meningkatkankan capaian vaksinasi, Ahmad Jawahir mengatakan bahwa Pemerintah setempat terus mengajak seluruh masyarakat Melawi untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal yang masih dilaksanakan di Kabupaten Melawi.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Melawi untuk mengikuti vaksinasi massal yang saat ini masih terus dilaksanakan," ajaknya.

Pemdes Nanga Nyuruh Bersama Puskesmas Ella Hilir Laksanakan Vaksinasi Tahap 1 ke Semua Dusun

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan capaian dosis 1 ini secara nasional masuk 100 kabupaten/kota dengan pencapaian vaksinasi tertinggi. kabupaten Melawi berada di urutan 10.

Melawi pekan ini mencatatkan pertumbuhan vaksinasi tertinggi dibandingkan wilayah lain se-Kalimantan Barat. Angka vaksinasi mingguan tumbuh 21,95 persen dibandingkan penggunaan vaksin minggu kemarin yang baru di angka 56.593.

Menurut Kementerian Kesehatan, stok vaksin yang tersedia di wilayah ini akan segera habis dalam 41 hari ke depan. Sisa hari pemakaian ini diperhitungkan berdasarkan stok yang tersedia sebanyak 35.181 dosis dan penggunaan vaksin seminggu terakhir sebanyak 845 dosis per hari.

Adapun capaian vaksinasi di level provinsi, total vaksinasi dosis 1 di Kalimantan Barat telah mencapai 44,81 persen atau diikuti oleh 1,74 juta peserta vaksin. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2 tercatat sudah 26,37 persen atau menjangkau 1,02 juta peserta vaksin. (*)

(Simak berita terbaru dari Melawi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved