Breaking News:

Tak Temukan Unsur Pidana, 4 Remaja yang Diamankan Petugas karena Prostitusi Online Diberi Pembinaan

Setelah diamankan dari salah satu hotel di jalan Gajah Mada Pontianak keenam orang itupun dibawa ke Polresta Pontianak guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Petugas Gabungan saat mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat prostitusi online melibatkan anak dibawah umur dari sebuah hotel di Kota Pontianak 23 November 2021 lalu, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim gabungan dari Satreskrim Polresta Pontianak bersama Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Kalimantan Barat pada Selasa 23 November 2021 lalu mengamankan 6 orang yang diduga terlibat dalam jaringan Prostitusi Online di Kota Pontianak.

6 orang yang diamankan itu terdiri dari 2 remaja putri, 2 remaja putra dan 2 pria dewasa.

Setelah diamankan dari salah satu hotel di jalan Gajah Mada Pontianak keenam orang itupun dibawa ke Polresta Pontianak guna pemeriksaan lebih lanjut.

Edi Rusdi Kamtono Hadiri Puncak HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Pontianak

Dari hasil pemeriksaan, Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto menyampaikan bahwa pihaknya tidak menemukan unsur pidana dari keenam orang itu.

Kendati demikian, dari hasil pemeriksaan terkuak bahwa satu diantara remaja putri yang diamankan sempat menawarkan jasa prostitusi melalui media sosial online, dengan menggunakan handphone milik salah seorang teman prianya.

"Dari hasil pemeriksaan Handphone milik seorang pria yang juga diamankan, handphone tersebut dipergunakan oleh satu remaja putri untuk menawarkan diri dengan menggunakan aplikasi michat,"ungkap AKP Indra, Jumat 26 November 2021.

Setelah dilakukan pendataan, pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan DINAS PPPA kota Pontianak untuk menitipkan dua remaja putri yang diamankan tersebut  guna mendapatkan pembinanan, assesment  oleh petugas dari Dinas PPPA kota Pontianak  di Shalter Dinas PPPA.

Sementara dua remaja putra diserahkan ke Dinas Sosial Kota Pontianak untuk mendapatkan pembinaan di PLAT ( Pusat Layanan Anak Terpadu ) kota Pontianak. Selain dua pria dewasa yang diamankan dikembalikan kepihak orang tua. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved