Breaking News:

Syarat Wajib Calon Penumpang Pesawat Terbaru 2021 untuk Maskapai Garuda, Lion Air hingga Citilink

Syarat terbaru naik pesawat untuk semua jenis maskapai di Indonesia baik Domestik maupun internasional.

Editor: Rizky Zulham
Dok. Lion Air
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Syarat terbaru naik pesawat untuk semua jenis maskapai di Indonesia baik Domestik maupun internasional.

Berikut adalah persyaratan dan dokomen yang wajib dilengkapi calon penumpang pesawat yang hendak melakukan perjalanan di masa PPKM.

Syarat-syarat ini merupakan aturan dari maskapai penerbangan Lion Air, Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia, yang dirangkum dari situs resmi masing-masing maskapai.

Syarat penerbangan dengan Lion Air:

Dilansir dari situs lionair.co.id ketentuan penerbangan domestik dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan upaya pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19.

Aturan Naik Pesawat Terbaru 2021 sesuai Aplikasi PeduliLindungi Penerbangan Domestik & Internasional

Berikut adalah ketentuannya:

- Dari/ke/antardaerah Pulau Jawa dan Bali: Sertifikat vaksin dosis lengkap dan hasil negatif tes rapid antigen (1x24 jam) atau sertifikat vaksin dosis pertama dan hasil negatif tes PCR (3x24 jam)

- Antardaerah di luar Pulau Jawa dan Bali: Sertifikat vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif tes PCR (3x24 jam) atau hasil negatif tes rapid antigen (1x24 jam)

- Penumpang yang tidak bisa divaksin karena alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dari dokter dari rumah sakit pemerintah

- Penumpang berusia di bawah 12 tahun wajib didampingi oleh orangtua/keluarga yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan memenuhi syarat tes Covid-19 sesuai ketetentuan rute penerbangan, serta tidak wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved