Breaking News:

Ratusan Pegawai PLN UPDK Singkawang Ikuti Medical Check Up, Jaga Produksi Listrik Masyarakat

M Mauludin menjelaskan, program MCU ini bertujuan untuk memeriksa kondisi kesehatan para pegawai, sehingga dapat bekerja produktif demi menjaga produk

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok PLN UPDK Singkawang
Salah satu pegawai PLN UPDK Singkawang diperiksa dalam program Medical Check Up. Kamis 25 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak 124 pegawai PLN UPDK Singkawang ikuti pemeriksaan Medical Check Up (MCU) pada Kamis 25 November 2021 pagi.

Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Keamanan PLN UPDK Singkawang, M Mauludin menjelaskan, program MCU ini bertujuan untuk memeriksa kondisi kesehatan para pegawai, sehingga dapat bekerja produktif demi menjaga produksi listrik yang merupakan kebutuhan utama masyarakat.

"Karena sumber daya manusia yang sehat dan produktif merupakan aset perusahaan yang paling penting. Dan karena listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Maka kami harus memastikan kondisi pegawai tetap bekerja dalam keadaan sehat," kata M Mauludin, Kamis 25 November 2021.

Polsek Singkawang Selatan Laksanakan Vaksinasi Massal untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Program MCU ini, dilaksanakan kepada pegawai berusia di atas 40 tahun dan pegawai yang bekerja dalam keadaan risiko tinggi seperti Tim Operasi dan Pemeliharaan.

Dimana, detail pemeriksaan MCU itu meliputi pengambilan sampel darah, pengambilan sampel urine, pemeriksaan EKG, pemeriksaan fisik dokter, pemeriksaan Audiometri dan pemeriksaan Rontgen.

Selain itu, M Mauludin menerangkan, program MCU ini juga sekaligus sebagai tanggung jawab PLN kepada karyawannya dalam aspek pemeliharaan dan pemantauan kesehatan sekaligus sebagai wujud pemenuhan komitmen perusahaan dalam menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3).

Dalam pelaksanaan MCU ini berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Singkawang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved