Breaking News:

PUPR Sekadau Paparkan 18,86 Kilometer Jalan di Sekadau Sempat Terdampak Banjir

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan sepanjang 18,86 kilometer jalan tersebut merupakan penjumlahan jalan yang terdampak ban

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Kadis PUPR Sekadau Akhmad Suryadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dinas PUPR Kabupaten Sekadau paparkan sepanjang 18,86 kilometer jalan raya di Kabupaten Sekadau terdampak banjir yang terjadi pada bulan Oktober-November 2021.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan sepanjang 18,86 kilometer jalan tersebut merupakan penjumlahan jalan yang terdampak banjir beberapa pekan terakhir se-kabupaten Sekadau.

Dengan tingkat kerusakan parah terdapat dibeberapa titik terutama yang kontruksi terbuka (tanah) dengan kondisi rata-rata hancur. Pihaknya pun akan mengevaluasi mana saja yang akan menjadi prioritas penanganan.

Korsleting Listrik Saat Nyalakan Kipas Angin, Satu Unit Rumah Terbakar di Sekadau

"Dalam rapat kerja dengan DPDR sudah kita sampaikan, jembatan juga ada beberapa yang rusak terutama jembatan kayu yang lantai papan, ada yang lepas, itu akan diajukan untuk program prioritas mendatang. Tahun 2022 ini prioritas kita pemeliharaan jalan, tapi kita masih melihat APBD terutama untuk penanganan yang paska banjir," jelas Akhmad Suryadi.

Prioritas penanganan jalan itu nantinya kan diprioritaskan untuk jalan raya dengan akses lalu lintas tinggi. Sedangkan untuk jembatan yang terdampak, saat ini Dinas PUPR meminta partisipasi masyarakat agar dapat swadaya memperbaiki untuk dapat difungsikan sementara waktu dan selanjutnya akan diajukan penanganan dalam APBD 2022.

Sementara itu, untuk pelaksana pihak ketiga yang bermitra kerja dengan PUPR pada tahun 2021 khusus di wilayah terdampak banjir, juga diberikan kelonggaran pada pembangunan fisik yang masih berjalan. Hal itu dikarenakan selama banjir proses pembangunan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

"Adendum kita perpanjang sesuai lamanya banjir melanda yaitu sekitar 3 Minggu," tandasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sekadau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved