Breaking News:

Polsek Singkawang Barat Sosialisasi PHBS dan Pembinaan Posyandu di Kelurahan Kuala

Bila ada keluarga yang mengalami sakit tenggorokan segera di periksakan di pelayanan kesehatan agar bisa segera ditangani

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang
Kegiatan Sosialisai PHBS (Perilaku Hidup Bersih & Sehat) dan Pembinaan Posyandu kepada warga di Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis 25 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisai PHBS ( Perilaku Hidup Bersih & Sehat ) dan Pembinaan Posyandu kepada warga di Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis 25 November 2021.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai berikut  /

Kegiatan itu dihadiri Camat Singkawang Barat, Lukas Suharyadi, S. Sos,  apolsek Singkawang Barat, Kompol Charles Sitorus, SH, Lurah Kuala, MuaZ, S.Sos, Personel Polsek Singkawang Barat.

Hadir juga Kabid P2P Dinas Kesehatan, Mursalin, Skm, Mkm, dari Puskesmas Singkawang Barat 1, / Barkat, Skm,  Bhabinkamtibmas Kelurahan  Kuala, / Aipda Anton. A,  Babinsa Kelurahan Kuala, Serda Abu Manto dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Kuala, Kader Posyandu, Kelurahan Kuala, Kelompok Dasa Wisma Kelurahan Kuala.

Nara Sumber dari Dinas Kesehatan Mursalin menjelaskan, Dikteri merupakan penyakit menular, yang berbahaya bagi penderitanya.

Jadi Narasumber Sosialisasi Saber Pungli, Wakapolres Harapkan Instansi Pelayanan Publik Bebas Pungli

* Bila ada keluarga yang mengalami sakit tenggorokan segera di periksakan di pelayanan kesehatan agar bisa segera ditangani, dikarenakan penyakit dikteri ini berbahaya & bisa menular.

* Anti Dikteri Serum, merupakan obat yang diberikan kepada penderita Dikteri, dan obat tersebut tidak ada di jualan di Pasaran, maka dari itu penderita Dikteri tersebut segera untuk di berikan Serum Anti Dikteri.

* Pasien yang menderita Dikteri harus segera di lakukan tracing terhadap orang yang Kontak erat dengan pasien, dimana penanganan tersebut yakni berupa mengkonsumsi anti biotik selama 7 hari & pemberian Vaksin anti Dikteri.

* Ciri-ciri penyakit dikteri yang diderita oleh Pasien yakni banyak terdapat selaput putih pada bagian mulut pasien.

* Pemerintah saat ini menerapkan Imunisasi bagi anak yang berumur 12 tahun kebawah, jadi di harapkan kepada peserta yang hadir untuk mendukung program tersebut yakni dengan mengikut serta kan anak - anak nya untuk di berikan imunisasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved