Breaking News:

Peringati Hari Guru, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Mengajar dan Perindah Sekolah di Perbatasan

Kegiatan mengecat ini juga sebagai bentuk upaya personil pos Panga untuk memperbaiki cat dinding yang pudar dan memperindah SDN 02 Panga.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok Satgas Pamtas
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns saat memperindah SDN 02 Panga yang berada di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 25 November 2021. Satgas Pamtas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Guna menunjukkan penghargaan terhadap perjuangan guru untuk pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan kegiatan mengajar dan memperindah SDN 02 Panga yang berada di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 25 November 2021.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono menjelaskan, hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tema yang diusung pemerintah pusat pada hari guru tahun ini “Bergerak Dengan Hati,Pulihkan Pendidikan".

"Tentunya tema yang diambil pemerintah tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi Covid-19,"katanya melalui rilisnya, Jumat 26 November 2021.

“Disini kami Satgas Pamtas dalam berpartisipasi dan memberikan penghargaan terhadap para Guru dengan membantu sebagai tenaga pendidik dan juga membantu memperbaiki fasilitas sekolah sesuai kemampuan kami demi kemajuan pendidikan di perbatasan,”tambahnya.

Terkait PPKM Level 3, Berikut Pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi

Terpisah, Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo S.Tr(Han) mengatakan kegiatan mengajar dan memperindah sekolah ini dilakukan oleh 5 orang personel Pos Panga dengan kegiatan mengajar Pelajaran Matematika dan setelah selesai langsung melaksanakan kegiatan perbaikan pengecatan Dinding SDN 02 Panga.

Kegiatan mengecat ini juga sebagai bentuk upaya personil pos Panga untuk memperbaiki cat dinding yang pudar dan memperindah SDN 02 Panga.

"Serta menambah ilmu pengetahuan serta cinta tanah air karena yang digambar adalah Garuda Pancasila, Tut Wuri Handayani, Pulau pulau di Indonesia serta kata kata bijak yang harus di tanamkan sejak dini,"ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved