Breaking News:

Pemda Ketapang Gelar Rapat Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2022

Syamsul berharap agar segera disiapkan dokumen-dokumen administrasinya untuk dilakaukan koordinasi dengan pihak Inspektorat.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Foto Prokopim Setda Ketapang
Asisten II sekda bidang perekonomian dan pembangunan, Syamsul Islami saat memimpin rapat percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 bertempat di ruang rapat utama kantor Bupati kmKetapang, Rabu 24 November 2021. Foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Asisten II sekda bidang perekonomian dan pembangunan, Syamsul Islami memimpin rapat percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 bertempat di ruang rapat utama kantor Bupati kmKetapang, Rabu 24 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul berharap agar semua perangkat daerah yang hadir pada rapat percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 menyiapkan administrasinya terkait dengan kegiatan tersebut.

"Kita akan melakukan percepatan proses pengadaan barang dan jasa untuk tahun 2022. Kita harus dapat mematuhi deadline atau tahapan-tahapan untuk penyaluran dana alokasi khusus ini tahun 2021 seperti tadi yang dijadwalkan bahwa batas akhir kita yaitu tanggal 15 desember 2021," jelasnya.

Lebih lanjut, Syamsul mengungkapkan, dikarenakan pekerjaannya bersifat kontraktual, maka untuk pengajuan pekerjaan fisik yang belum mencapai 60 persen agar segera ditingkatkan menjadi 72 persen.

Kejuaraan Dandim Cup Ketapang 2021, Ketua Koni KKU Sebut Petinju Kayong Mendominasi

Adapun yang telah mencapai 75 persen, Syamsul berharap agar segera disiapkan dokumen-dokumen administrasinya untuk dilakaukan koordinasi dengan pihak Inspektorat.

Syamsul menambahkan, ketika ditemukan kendala di lapangan yang menyebabkan pekerjaan tidak terealisasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan, agar segera dikoordinasikan dengan ispektorat dan segera dilakukan rapat teknis untuk mencari solusi agar pekerjaan tetap terealisasi.

"Kerjasama yang baik kita dari unsur pemerintah daerah untuk percepatan bagaimana penyaluran tahap tiga ini dapat terealisasi dengan baik. Berkaitan dengan permasalahan tadi, ada beberapa perangkat daerah yang harus duduk bersama, melakukan rapat teknis penyedia anggaran supaya permasalahan bisa diselesaikan. Jadi kegiatan fisik di lapangan dapat tercapai," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Harto, Kepala Inspektorat Repalianto, Kadis PUTR, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, para Kabid serta undangan lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved