Breaking News:

Nataru ASN Dilarang Cuti dan Pemberlakuan PPKM Level 3, Ini Kata Sekda Sekadau

Sekda Sekadau Mohammad Isa memastikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau akan mengikuti kebijakan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indo

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintah Republik Indonesia telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat natal tahun 2021 dan tahun baru tahun 2022.

Dalam instruksi Mendagri terdapat pelarangan cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan karyawan swasta selama periode libur Nataru.

Menyikapi ketentuan tersebut, Sekda Sekadau Mohammad Isa memastikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau akan mengikuti kebijakan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

PUPR Sekadau Paparkan 18,86 Kilometer Jalan di Sekadau Sempat Terdampak Banjir

"Kita harus taat, kalau sudah aturannya  tidak diperbolehkan ASN cuti, pasti Sekadau akan mengikuti aturan. Untuk saat ini kita ikuti aturan yang ada, kita tidak bisa semena-mena juga memberikan sanksi. Karena bagaimanapun saat ini kita sudah Level 3, kita harus memperketat upaya penanganan Covid-19 jangan sampai Covid-19 meningkat," jelas Muhammad Isa. 

Terkait instruksi Mendagri tersebut, Mohammad Isa menuturkan dalam waktu dekat juga akan dilakukan sosialisasi dan mengimbau ASN di lingkungan Pemkab Sekadau untuk mentaati dan berkomitmen mengikuti kebijakan tersebut.

Selain itu dalam Instruksi Mendagri juga akan diberlakukan PPKM level 3 pada tanggal 24 Desember hingga 2 Januari di seluruh Indonesia dan percepatan vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021.

Khusus di Kabupaten Sekadau, dikatakan Muhammad Isa percepatan vaksinasi Covid-19 sudah dilaksanakan sejak awal tahun. Upaya penanggulangan pandemi Covid-19 lainnya dalam rangka menyambut natal dan tahun baru juga sudah dilaksanakan.

Sedangkan untuk perjalanan dinas dan lainnya antar Kabupaten belum diberlakukan aturan.

Namun Ia berharap bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan antar Kabupaten, kota ataupun provinsi sudah divaksin Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kita harus antisipasi, jangan sampai kita yang membawa penyakit ini. Kita harapkan masyarakat mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, caranya dengan menerapkan prokes itu dan ikuti vaksinasi," tandasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved