Breaking News:

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar Imbau Kader Bersikap Profesional dan Jaga Kondusifitas Kalbar

pihaknya sangat menyesalkan dengan pernyataan dari Anggota DPR RI itu yang kemudian menimbulkan sejumlah aksi protes di berbagai wilayah Indonesia.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat Uti Zulkifli (tengah) saat memberikan keterangan resmi dan pernyataan sikap Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalbar menyikapi pernyataan Junimart Girsang, pernyataan ini disampaikan langsung di sekretariat MPW Pemuda Pancasila Pontianak. Jumat 26 November 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat Uti Zulkifli menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Kalimantan Barat untuk bersikap profesional menyikapi Pernyataan Junimart Girsang Anggota DPR RI beberapa waktu lalu.

Walaupun pihaknya sangat menyesalkan dengan pernyataan dari Anggota DPR RI itu yang kemudian menimbulkan sejumlah aksi protes di berbagai wilayah Indonesia.

Di Kalbar Uti Zulkifli menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan menggelar aksi terhadap pernyataan tersebut, hal tersebut mengingat kalbar saat ini sedang dalam keadaan berduka akibat bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah sejak sebulan terakhir.

Oleh sebab itu, demi menjaga keamanan dan ketertiban Kalbar pihaknya tidak akan menggelar aksi, dan akan fokus dalam membantu pemerintah Provinsi Kalbar dan Daerah untuk pemulihan akibat bencana banjir yang terjadi.

Edi Rusdi Kamtono Targetkan Penyerapan Anggaran Pemkot Pontianak Mencapai 95 Persen

''saya intruksikan kepada rekan - rekan di Majelis Pimpinan Cabang seluruh Kalbar, saya menghimbau untuk dapat menyikapi secara profesional, sampaikan saja bila ada aspirasi ke DPRD setempat, tetapi ingat jangan anarkis,''tuturnya saat di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila di Kota Pontianak, Jumat 26 november 2021.

Uti Zulkifli menyampaikan, di Kalbar sangat banyak sekali kader dari PDIP yang juga merupakan anggota dari Pemuda Pancasila, oleh sebab itu menghimbau kepada seluruh kader untuk profesional menyikapi pernyataan Junimart Girsang yang berasal dari fraksi PDIP.

''kita harus menyikapi ini secara profesional, Junimart ini menyatakan ini atas nama partai atau DPR, atau individu, sampaikanlah keberatan kita dengan ramah, karena memang kita sudah berhubungan baik dengan kader - kader PDIP di Kalbar,''ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved