Breaking News:

Kericuhan di Kantor Satpol PP Singkawang, Wako Tjhai Chui Mie Harap Tak Terulang

Kejadian ini, lanjut Tjhai Chui Mie, dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan insiden kericuhan di kantor Satpol PP ini.

"Mari kita jaga ketertiban dan keamanan Kota Singkawang, persoalan ini sudah ditangani secara hukum oleh Polres Singkawang," ajak Tjhai Chui Mie, Jumat 26 November 2021.

Kejadian ini, lanjut Tjhai Chui Mie, dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Dirinya juga telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk memastikan agar Kota Singkawang tetap kondusif.

Insiden Kericuhan di Kantor Satpol PP Singkawang, Pilipus Pinta Masyarakat Tidak Terpancing

"Sehingga kejadian ini tidak mempengaruhi stabilitas dan kekondusifan Kota Singkawang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Insiden keributan terjadi di Kantor Satpol PP Kota Singkawang pada Kamis 25 November 2021 sore kemarin.

Keributan yang terjadi di ruang Kepala Satpol PP tersebut, melibatkan sejumlah oknum masyarakat Singkawang dengan anggota Satpol PP Kota Singkawang.

Akibat kericuhan tersebut, Kepala Satpol PP Singkawang mengalami memar di bagian wajah serta dada. Bahkan satu anggota Satpol PP lainya sempat harus dilarikan ke RSUD Abdul Aziz, serta rusaknya berberapa fasilitas kantor seperti meja, kursi dan barang lainnya.

Beruntungnya, kericuhan tersebut berhasil diredam dengan cepat saat pihak Kepolisian Polres Singkawang tiba di lokasi.

Berberapa oknum masyarakat yang terlibat kericuhan kemudian diamankan ke Mapolres Singkawang.

Kepala Satpol PP Singkawang, Pilipus mengatakan kejadian tersebut telah pihaknya serahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian Polres Singkawang.

"Pengrusakan dan penganiayaan ini saya serahkan sepenuhnya kepada Polres Singkawang," ujar Pilipus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 26 November 2021.

Pilipus juga meminta kepada masyarakat serta anggotanya agar tidak terpancing dengan persoalan tersebut, sehingga Kota Singkawang tetap kondusif.

"Saya mengimbau masyarakat agar tidak terpancing, dan kita menyerahkan persoalan ini kepada pihak kepolisian," katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved