Breaking News:

Kapolres Ketapang Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag Ops serta Kapolsek Jajaran, Ini Arahannya

Wakapolres Ketapang yang semula dijabat Kompol Jonathan David Harianthono, S.I.K., diserahterimakan kepada Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabag Ops dan Kapolsek Jajaran di halaman Mapolres Ketapang, Jumat 26 November 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Lima jabatan yang ada di Polres Ketapang, Wakapolres, Kabag Operasi (Kabagops) Kapolsek Jelai Hulu, Kapolsek Manis Mata serta Kapolsek Benua Kayong resmi berganti.

Hal itu tampak dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres Ketapang, Jumat 26 November 2021 pagi.

Wakapolres Ketapang yang semula dijabat Kompol Jonathan David Harianthono, S.I.K., diserahterimakan kepada Kompol R. Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sambas.

Kompol Jonathan David Harianthono, S.I.K., selanjutnya menjabat sebagai P.S. Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Kalbar.

Jabatan Kabagops yang semula dijabat Kompol Aditya Octorio Putra, S.I.K., diserahkan kepada AKP Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Sintang, sedangkan Kompol Aditya menjabat sebagai Wakapolres Kapuas Hulu.

Kemudian Jabatan Kapolsek Jelai Hulu diserahterimakan dari AKP Jamiad kepada IPTU Zuanda, S.H., Kapolsek Matan Hilir Selatan diserah terimakan dari IPTU Irwan kepada IPDA Tulus, S.H., dan yang terakhir, Jabatan Kapolsek Benua Kayong diserah terimakan dari IPDA Jumadi, S.H., kepada IPDA Risandi, S.Tr.K.

Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, Kapolresta Pontianak Minta Pejabat Baru Segera Menyesuaikan Diri

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., yang memimpin serah terima mengatakan bahwa di tubuh Polri mutasi merupakan hal yang wajar dan rutin. Hal ini dilakukan sebagai penyegaran dan bimbingan karir bagi personel.

“ Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih. Karena selama ini bertugas, saya merasakan begitu luar biasanya kinerja yang ditunjukan dalam tugas termasuk dalam penanganan Covid-19, ” ucap Kapolres Yani Permana.

Kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama bisa dipertahankan. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dalam pelaksanan tugas, penanganan Covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas kita belum selesai saya harap rekan-rekan sekalian tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diharapkan kinerja dalam pelaksanaan tugas bisa lebih baik lagi,” ucap kapolres.

Dalam upacara sertijab dilakukan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru oleh Kapolres Ketapang. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved