Breaking News:

Kadis Pertanian Kayong Utara Sambut Baik Kopi Liberika Kayong Utara

Wahono menyampaikan harapannya agar hal tersebut menjadi komoditi unggulan di Kayong Utara dan menjadi sebuah kebanggan masyarajat juga serta bisa men

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/DOK. Gusti Iwan Darmawan.
Anak-anak saat memtik kopi liberika di Kabupaten Kayong Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kayong Utara, Wahono mengungkapkan dirinya menyambut baik dengan hadirnya komoditi lokal yang sudah terdaftar pada Kementrian Pertanian setelah padi unggulan.

Wahono mengungkapkan, berbahagia pasalnya bertambah lagi komoditi lokal yang ada di Kayong Utara terdaftar di Kementerian Pertanian.

“Bertambah lagi satu komoditi lokal yang terdaftar di Kementerian Pertanian setelah padi unggulan lokal. Kopi Liberika Kayong yang sudah mulai dikenal masyarakat," terangnya, Jumat 26 November 2021.

Bupati Kayong Utara Sebut Pemenuhan Hak Anak Harus yang Terbaik

Mengenai hal tersebut, Wahono menyampaikan harapannya agar hal tersebut menjadi komoditi unggulan di Kayong Utara dan menjadi sebuah kebanggan masyarajat juga serta bisa menaikan penghasilan masyarakat terkhusus para petani.

“Kita berharap kedepan, dapat menjadi komoditi andalan dan kebanggaan masyarakat Kayong Utara khususnya dan Kalbar umumnya,” Dia menambahkan.

Kedepannya, lanjut Dia, akan berupaya meningkatkan serta membina para petani-petani kopi di wilayah Kabupaten Kayong Utara dalam rangka mengembangkan pertanian kopi dan penghasilan bagi para petani.

“Kita berusaha merangkul berbagai pihak, untuk terlibat pengembangan kopi Liberika Kayong seperti dari Bank Indonesia, fasilitator pak Gusti Iwan (Kojal Kopi) dan lain," pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved