Breaking News:

Football Benteng Club U15 Ikuti Turnamen Piala PSSI Mempawah, Bayek: Ajang Pembinaan Generasi Muda

Kita yakin dengan tim kita ini. Alhamdulillah untuk U12 kita sudah meraih juara satu, kemudian U14 juara tiga

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Warga Mempawah Hilir, Rizan
Tim Football Benteng Club (FBC) U15 saat latihan persiapan menghadapi laga turnamen Piala PSSI Kabupaten Mempawah, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pembinaan generasi muda khususnya di bidang sepakbola terus digalakkan di Kabupaten Mempawah.

Ada yang mendapat bantuan pemerintah daerah, dan ada yang melakukan pembinaan dengan kesadaran sendiri dan kecintaannya kepada sepakbola, sehingga membimbing anak-anak muda latihan dan mengikuti pertandingan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh tim Football Benteng Club (FBC), yang bermarkas di Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir.

Dapat diketahui pembinaan yang dilakukan FBC adalah remaja dibawah 17 tahun, dan latihannya diadakan setiap sore.

Dibawah asuhan pelatih Yudi, dan Ketua Umum FBC, Bayek. Tim FBC bisa menunjukkan tajinya dan mengangkat nama tim di tingkat kalangan PSSI Kabupaten Mempawah.

Pembinaan yang dilakukan seperti U12, U14, dan U15, yang biasa diadakan pertandingan sesuai kategori usia, dan tim FBC juga ikut serta dalam perhelatan pertandingan tersebut.

Mengenal KG Football Pontianak, Tim Sepak Bola Dari Grup Kompas Gramedia di Pontianak Kalbar

Seperti halnya saat ini tim FBC sedang persiapan dan pemantapan dalam ikut serta di Turnamen Piala PSSI Kabupaten Mempawah U15 di Stadion Opu Daeng Manambon.

"Sekarang ini kita persiapan U15 untuk berlaga di Piala PSSI Kabupaten Mempawah di Stadion Opu Daeng Manambon," tegas Ketua Umum FBC, Bayek, Jumat 26 November 2021.

Dirinya yakin dan percaya anak asuhnya bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Berkaca dari FBC U12 dan U14 yang belum lama ini juga telah mengangkat piala yakni Juara Pertama untuk U12, dan Juara Ketiga untuk U14.

"Kita yakin dengan tim kita ini. Alhamdulillah untuk U12 kita sudah meraih juara satu, kemudian U14 juara tiga. Tinggal U15 ini kita berharap pemain kita bisa menampilkan yang terbaik," terangnya.

Bayek berharap, tim FBC U15 bisa mengikuti jejak dari U12 dan U14 yang sukses mempersembahkan piala. "Kita yakin dan optimis untuk target juara 1 bagi U15 kita ini," terangnya.

Namun Bayek juga tidak menampik, banyak kekurangan dari segi fasilitas latihan bagi tim. Dirinya mengakui memang kurang mendapat sentuhan bantuan.

"Sekarang ini juga kita kekurangan bola untuk latihan. Kalau dalam bentuk bantuan memang sangat kurang. Kami berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat melakukan pembinaan, bukan hanya mengadakan kegiatan namun juga memperhatikan segala macam bentuk kekurangan fasilitas latihan. Ini juga demi kemajuan Kabupaten Mempawah di bidang olahraga," tutupnya. (RAM)

[Update Berita Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved