Breaking News:

Aturan Baru PPKM Sesuai Perintah Presiden Jokowi Berlaku Desember 2021 Tentang Perayaan Nataru

Sedikitnya ada enam perintah yang dititahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada bulan Desem

Editor: Rizky Zulham
Biro Pers
Presiden Jokowi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Aturan PPKM Baru seusia instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlaku mulai Desember 2021 mengatur tentang berbagai hal hingga perayaaan Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Sedikitnya ada enam perintah yang dititahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada bulan Desember 2021.

Mula-mula Jokowi menyampaikan data perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang menurun dalam sepekan terakhir, jelang PPKM Desember 2021.

“Dalam sepekan terakhir, kasus aktif kita menurun 892 kasus, dari 9.018 kasus di 14 November, menjadi 8.126 kasus di 21 November. Dan untuk penambahan kasus baru rata-rata 362 kasus setiap harinya,” ujarnya dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Senin 22 November 2021.

Aturan Khusus Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Sesuai Inmendagri Terbaru

Meski terdapat tren penurunan kasus Covid-19, pengendalian kasus ke depan tetap jadi perhatian Kepala Negara, utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kita sebentar lagi juga akan masuk ke libur Natal dan Tahun baru, yang kita tahu pada saat ini kasus Covid-19 di Eropa semuanya naik. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan,” tegasnya.

Perintah Jokowi soal PPKM Level 3 Jokowi lantas mengungkap 6 arahannya menjelang penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada bulan Desember 2021.

1. Kementerian dan Lembaga memiliki frekuensi sama Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta seluruh kementerian dan lembaga agar memiliki frekuensi sama dalam menghadapi bulan Desember 2021 ini.

“Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama, jangan terjebak pada ego sektoral, utamakan kerja sama, utamakan koordinasi sehingga kelihatan bahwa kita memiliki frekuensi yang sama,” tegasnya.

2. Bersiap hadapi kedatangan delegasi asing Jokowi mengingatkan bahwa kegiatan kickoff Sherpa Meeting di KTT G20 akan dilakukan di Jakarta, kemudian kick off Finance Track akan berlangsung di Bali pada awal Desember.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved