Breaking News:

8 Kali Raih WTP, Kemenkeu Beri Penghargaan Ke Kabapeten Landak

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro, menyampaikan apresiasi atas pencapaian opini WTP Pemerintah Kab

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalbar
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro, saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementrian Keuangan melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat memberikan penghargaan kepada Kabupaten Landak yang menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali berturut-turut.

Penghargaan berupa piagam dan plakat tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro, kepada Bupati Landak, Karolin Margret Natasa pada 24 November 2021.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro, menyampaikan apresiasi atas pencapaian opini WTP Pemerintah Kabupaten Landak dan berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan.

Edi Rusdi Kamtono Hadiri Puncak HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Pontianak

Selain itu, Imik juga mendorong percepatan realisasi APBN dan APBD di Kabupaten Landak pada Triwulan IV Tahun 2021. Realisasi APBN di Kabupaten Landak per 19 November 2021 mencapai 82,74%.

Percepatan realisasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Landak.

“Saya melihat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Landak dan saya sangat berharap agar warga Landak mendapat arahan yang kuat dari Bupati dan bidang lain yang terkait dengan perekonomian untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Landak. Potensi yang ada di sini agar dikuatkan oleh seluruh elemen yang ada di Kabupaten Landak untuk kesejahteraan masyarakat.” ungkap Imik, jumat 26 November 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, berterima kasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan yang telah diberikan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan atas kunjungan dan koordinasi yang dibangun dengan Pemerintah Kabupaten Landak

Karolin mengungkapkan potensi pertanian yang terdapat di Kabupaten Landak dapat terus dioptimalkan. Tidak hanya sawit, ia juga melihat potensi lain yang dapat dikembangkan di Kabupaten Landak yaitu beras dan kopi.

“Jangan berhenti hanya dengan predikat WTP ini. Namun, bagaimana dengan WTP ini dapat meningkatkan kinerja dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam rangka penyelenggaraan negara. Dan tujuan akhirnya yaitu untuk mensejahterakan masyarakat.” ujar Karolin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Kabupaten Landak, Inspektorat Kabupaten Landak, Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kabupaten Landak, serta Kepala SKPD Pengelola DAK Fisik dan Dana Desa.

“Semoga kerja sama, koordinasi, dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Landak dan Kementerian Keuangan dapat terus terjalin dalam upaya kita membangun bangsa dan negara dan Kabupaten Landak khususnya.” pungkas Karolin. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved