Breaking News:

203 Pekerja Migran Indonesia Dideportasi dan Repatriasi Lewat PLBN Entikong

Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di Repatriasi dan di Deportasi melalui PLBN Entikong sebanyak 203 orang terdiri dari Laki-laki 156 orang da

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Pos BP2MI Entikong
PMI T saat tiba di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sebanyak 203 orang Pekerja Migran Indonesia Terkendala (PMIT) yang dideportasi dan direpatriasi yang dibawa oleh pihak KJRI Kuching dan pihak Imigresen Malaysia tiba di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 25 November 2021. 

Penanganannya difasilitasi oleh CIQS, Polsk Entikong, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Perbatasan, dan POS BP2MI Entikong.

"Setelah dilakukan pendataan dan swab Antigen/Pcr selanjutnya PMIT akan diberangkatkan menuju TBI Entikong dan Pontianak untuk dilakukan karantina," kata Koordinator Pos Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Entikong, Angga Atmajaya melalui rilisnya, Jumat 26 November 2021.

Pemkab Sanggau Terima Bantuan Satu Unit Mobil Dapur Umum Lapangan Dari Kemensos RI

Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di Repatriasi dan di Deportasi melalui PLBN Entikong sebanyak 203 orang terdiri dari Laki-laki 156 orang dan Perempuan 47 orang.

PMI Terkendala yang di deportasi dan repatriasi ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya, 
Provinsi Jabar 8 orang, Provinsi Jateng 7 orang, Provinsi Jatim 12 orang, Provinsi Kalbar 96 orang, Provinsi Kalteng 3 orang.

Kemudian, Provinsi Lampung 4 orang, Provinsi NTB 14 orang, Provinsi NTT 13 orang, Provinsi Sulbar 1 orang, Provinsi Sulsel 41 orang, Provinsi Sumsel 3 orang, Provinsi Sumut 1 orang.

"Kasus PMI tersebut adalah tidak memiliki visa kerja 106 orang, Tidak memiliki paspor 94 orang, Perjudian 2 orang dan lainnya 1 orang,"jelasnya.

Sektor pekerjaannya, Perkebunan 83 orang, Industri 14 orang, Kontruksi 22 orang, Jasa 63 orang dan lainnya 21 orang. 

"Karantina dilakukan selama 3 hari atau 5 hari dan akan di vaksin sebelum dipulangkan kembali ke daerah asal masing-masing PMI tersebut. dan pada pukul 20.00 Wib, PMI T diberangkatkan ke tempat Karantina di Pontianak dan Entikong,"pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved