Breaking News:

Polsek Singkawang Selatan Laksanakan Vaksinasi Massal untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Sasaran vaksinasi Covid 19 adalah pelayanan publik, masyarakat umum, lansia dan remaja.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Selatan
Suasana vaksinasi di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu 24 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Kota Singkawang, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu  24 November 2021.

Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara serentak di dua tempat wilayah Kecamatan Singkawang Selatan yakni di Lirang Proyek RT. 52 RW. 09 Kelurahan  Sedau, Kecamatam Singkawang Selatan dan di Rumah Betang Adat Dayak Kota Singkawang alamat Jl Baru Norio RT. 03 RW. 01 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Selaku vaksinator adalah UPT Puskesmas Singkawang Selatan I, UPT Puskesmas Singkawang Selatan II, Tim Sikes Rindam XII/Tpr dan Tim Dokes Polres Singkawang.

Sasaran vaksinasi Covid 19 adalah pelayanan publik, masyarakat umum, lansia dan remaja.

Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda ).

Setelah melalui proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi)

Vaksin Covid 19 yang diberikan adalah Vaksin Sinovac dan Pfizer dengan takaran dosis sebanyak 0,5 Ml, yang diberikan secara intra muskular.

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Terus Maksimalkan Vaksinasi Covid-19

Adapun hasil kegiatan vaksinasi covid 19 di Kecamatan  Singkawang Selatan, dengan Data Lirang Proyek, selaku vaksinator UPT. Puskesmas Singkawang Selatan I adalah Sasaran Dosis 1 Sinovac sebanyak 160 orang, Suntik : 160 orang yang terdiri dari masyarakat umum  sebanyak 122 orang, remaja  18 orang, lansia  8 orang, dan  masyarakat Rentan 12 orang.

Vaksin dipakai sebanyak 80 vial dan  ADS yang dipakai 160. Sementara ADS rusak sebanyak 3, alkohol S dipakai  170, dan Safety box dipakai  1.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved