Breaking News:

Polres Bengkayang Gelar Forum Grup Discussion Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades

Kegiatan tersebut, terlaksana di Hotel Reppo Bengkayang dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, Forkopimda di Kabupaten Kayong Utara, pa

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bengkayang kemarin, oleh Polres Bengkayang di Hotel Reppo Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Untuk mempersiapakan pengamanan dan antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pemilihan kepada desa (Pilkades), Polres Bengkayang Polda Kalbar mulai melaksanakan serangkaian kegiatan  mensukseskan Pilkades di Kabupaten Bengkayang, yakni melalui Forum Grup Discussion (FGD).

Kegiatan tersebut, terlaksana di Hotel Reppo Bengkayang dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, Forkopimda di Kabupaten Kayong Utara, para Camat, Kapolsek, Babinsa serta para tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto menyampaikan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat memiliki peran penting untuk mendukung kamtibmas terutama menjelang pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Beri Arahan Kepada Panitia Pilkades, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres Bengkayang

“Untuk itu saya mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya untuk sama-sama mengajak agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu atau berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan, kecemasan bahkan keributan atau benturan ditengah-tengah masyarakat," ajak AKBP Arif Agung Winarto, Kamis 25 November 2021.

Mengingat dimasa pandemi COVID-19, diharapkan masyarakat tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang bisa mengikuti kegiatan vaksinasi dipersilahkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya klaster baru.

“Kita harus mendorong mengajak masyarakat agar mau mengikuti salah satunya program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah pusat dan daerah," kata Kapolres Bengkayang ini.

Untuk itu, Kapolres Bengkayang ini berharap kepada pemilihan kepala desa meski skala kecil, namun potensi gangguan kamtibmas cukup besar. Oleh karenanya, jangan selalu underestimate (meremehkan).

“Oleh karena itu, segala bentuk gangguan jangan segan-segan untuk melakukan upaya-upaya. Seperti yang dibilang oleh Kapolri Jangan padamkan api ketika api itu besar, berarti kita padamkan api waktu kecil itu lebih gampang," Dia menambahkan.

“Saya mohon, kita ciptakan Kabupaten Bengkayang ini dalam keadaan aman, tertib dan masyarakat bisa hidup nyaman sehingga mereka bisa beraktivitas dengan baik, berbibadah ke gereja, ke masjid, ke pure itu aman," pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Bengkayang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved