Breaking News:

Prakiraan Cuaca

PERINGATAN DINI Cuaca Ekstrem Hari Jumat 26 November & Wilayah Waspada Hujan Lebat Angin Kencang 

Bibit Siklon Tropis 91S terpantau di Samudra Hindia barat daya Sumatera yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang di Samudra Hindia

Penulis: Syahroni | Editor: Syahroni
Grafis Tribun News
Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Hujan Deras dan Angin Kencang Hari Jumat 26 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Cuaca ekstrem diprediksi masih terjadi pada sejumlah wilayah Indonesia untuk hari Jumat 26 Oktober 2021 besok.

Harap selalu waspada akan potensi cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang yang sewaktu-waktu dapat melanda daerah Anda.

Cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hari Jumat 26 November 2021 dikarenakan adanya Ex-Siklon Tropis “PADDY”.

BMKG memprediksi Ex-Siklon Tropis “PADDY” menjadi pemicu di Samudra Hindia selatan Banten dengan kecepatan angin maksimum berangsur melemah bergerak ke arah barat menjauhi wilayah Indonesia.

Bibit Siklon Tropis 91S terpantau di Samudra Hindia barat daya Sumatera yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang di Samudra Hindia barat daya Sumatera.

Potensi dalam 24 jam kedepan untuk menjadi siklon tropis yakni rendah.

PRAKIRAAN Cuaca Wilayah Kalbar Pontianak, Sintang, Kapuas Hulu, Ketapang, Sintang Hari Ini Kamis 25

Sirkulasi Siklonik terpantau di Laut Natuna dan di perairan utara Papua Barat yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di Kalimantan Barat, di Kalimantan Utara dan di Laut Natuna serta daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di perairan Utara Halmahera.

Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah bibit siklon tropis, sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang di perairan Barat Sumatera, Sumatera Utara, dari Semenanjung Malaysia hingga Selat Malaka, dari Perairan Barat Sumatera Barat hingga Bengkulu, dari Selat Karimata hingga Kalimantan Tengah, di perairan Selatan Nusa Tenggara Barat, dari Laut Jawa hingga Selat Makassar, dari Selat Makassar hingga Sulawesi Tengah, di Nusa Tenggara Timur dan di Papua.

Daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di Banten, di DKI Jakarta, di Laut Jawa bag Barat, di Sulawesi Utara, di Maluku, di Papua Barat, dan di Jawa Tengah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved