Breaking News:

Percepat Vaksinasi, Petugas Kesehatan dan TNI, Polri Perkuat Sinergi Hingga Ketingkat Desa di Melawi

Namun beberapa bulan ini dengan siaga, dikatakannya TNI Polri ditingkat desa bersama Petugas Kesehatan terus melakukan sinergi.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok Pribadi Holik
Suasana Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 di Kantor Desa Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi.//Foto Holik 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sampai ke tingkat desa terus perkuat sinergitas dalam percepatan vaksinasi. Dalam hal ini tidak hanya tenaga kesehatan tang terkibat, tapi juga dari TNI dan Polri serta perangkat desa.

Pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan hingga ke desa-desa yang ada di Kalbar seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi sebagai fasilitator pelaksanaan vaksinasi tingkat desa.

Pelaksnaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Puskesmas Tiong Keranjik bekerjasama dengan Pemdes Desa Nanga Keberak untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Menjabat sebagai Kasuptor Tiong Keranjik, Iptu Syaiful Anwar menyampaikan bahwa tidak hanya dari tim kesehatan, tapi TNI dan Polri bekersama dengan semua pihak dalam mensukseskan vaksinasi khususnya di Belimbing Hulu di Desa Keberak.

Kadiskes Harisson Harap Daerah di Kalbar Secepatnya Capai Target Vaksinasi

Dikatakannya saat ini capaian vaksinasi tahap satu dan dua sudah hampir mencapai 70 persen.

“Namun dalam hal ini kita masih mengejar target yang telah ditetapkan pemerintah baik di Provinsi maupun Kabupaten dengan capaian vaksinasi hampir 90 persen,”ujarnya, Kamis 25 November 2021.

Namun beberapa bulan ini dengan siaga, dikatakannya TNI Polri ditingkat desa bersama Petugas Kesehatan terus melakukan sinergi.

“Disini (Desa Nanga Keberak) kita targetkan vaksinasi tahap dua mencapai 300 orang,”ucapnya.

Sedangkan terkait pendistribusian vaksin sampai di tingkat desa diakuinya sudah sesui SOP dan dijamin aman.

“Stok vaksin yang didistribusikan semuanya berada di puskesmas kecamatan setelah hari H baru dikirim ke desa dan jemput bola juga sudah kita lakukan beberapa bulan ini,”paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved