Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Terus Maksimalkan Vaksinasi Covid-19

Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 61 adalah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1, serta mengoptimalkan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H Mohd Zaini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H Mohd Zaini menyatakan, kalau dirinya barusan menerima instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 61 yang baru, kalau Kabupaten Kapuas Hulu masuk dalam katagori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 61 adalah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua

"Mudah-mudahan kita tetap dapat pertahankan PPKM level 2, dengan cara memaksimalkan vaksinasi Covid-19, dan tetap melaksanakan prokes melalui berbagai razia," ujarnya kepada Tribun, Kamis 25 November 2021.

Tahun 2022 Anggaran Sebesar Rp 26 Miliar Untuk Ruas Jalan dan Jembatan di Kapuas Hulu

Sedangkan berdasarkan data hingga saat ini, persentase vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu baru mencapai sebanyak 34,02 persen, baik vaksin dosis 1 maupun dosis 2.

"Dimana dosis 1 sudah 45,98 persen dan dosis 2 hanya 25,61 persen," ucapnya.

Zaini mengimbau kepada pihak kecamatan yang angka persentase vaksinasi Covid-19 masih rendah harus digencarkan lagi lakukan vaksinasi ke masyarakat di wilayahnya masing-masing. 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, yang belum dilakukan vaksinasi harus segera vaksin demi pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved