Breaking News:

Pemdes di Kalbar Jemput Bola Pelaksaan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

Memantau langsung proses vaksinasi sampai selesai, Kepala Desa Nanga Keberak, Holik mengatakan sejauh ini antusias masyarakat dalam pelaksaan vaksinas

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Holik
Foto bersama Pemdes Nanga Keberak Kecamtan Belimbing Hulu dalam Pelaksanaan Vaksinasi covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus melakukan percepatan dalam pelaksanaan vaksinasi hingga menyasar ke daerah perdesaan.

Pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan hingga ke desa-desa yang ada di Kalbar seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi sebagai fasilitator pelaksanaan vaksinasi tingkat desa.

Pelaksnaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Puskesmas Tiong Keranjik bekerjasama dengan Pemdes Desa Nanga Keberak untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tahap dua telah dilaksanakan dengan menyasar kurang lebih 300 orang masyarakat di Desa Nanga Keberak menggunakan jenis vaksin sinovac.

Memantau langsung proses vaksinasi sampai selesai, Kepala Desa Nanga Keberak, Holik mengatakan sejauh ini antusias masyarakat dalam pelaksaan vaksinasi sudah cukup baik.

“Kalau dalam pelaksanaannya kurang masyarakat yang datang kita lakukan jemput bola,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis 25 November 2021.

Dikatakannya untuk vaksinasi satu sudah dilakukan sebulan lalu bahkan sejak awal peminat membludak dari jumlah vaksin yabg sudah disiapkan.

“Vaksin tahap awal sempat kurang dari yang sudah kita sediakan yang dibawa dari puskesmas. Jadi kita ambil lagi dengan total sekitar 350 vaksin,”ujarnya.

Pemdes Belonsat Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Saldiah: Capaian Vaksinasi Desa Belonsat Sudah 92 Persen

Sedangkan pada vaksin tahap dua juga disiapkan kurang lebih jumlah dari vaksin pertama. Adapun Petugas vaksinator yang bertugas sebanyak 8 orang.

Dikatakannya sebelum pelaksaan vaksinasi sudah dilakukan sosialisasi terkait vaksin yang memang sudah terbukti aman untuk menjaga imun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved