Breaking News:

Peduli Banjir Sekadau, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Salurkan Bantuan Paket Sembako

Bupati Sekadau, Aron mengapresiasi bantuan yang diberikan BPMD untuk warga Sekadau yang terdampak banjir.Dia menyampaikan ucapan terima kasih

Tribun Pontianak/Marpina Sindika Wulandari
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Agus Chusaini mewakili Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalbar menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Sekadau yang diterima langsung oleh Bupati Sekadau Aron pada Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Kalbar turut menjadi perhatian sejumlah pihak.

Banyak pihak ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk membantu warga yang terdampak banjir termasuk di Kabupaten Sekadau.

Kali ini Badan Musyawarah Perbankan Daerah atau BMPD Kalbar turut membantu dengan menyalurkan 500 paket sembako bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Agus Chusaini kepada Bupati Sekadau, Aron di UMKM Centre Sekadau, Kamis 25 November 2021.

Bupati Sekadau Aron simbolis menerima paket sembako untuk korban banjir di Sekadau pada Kamis, 25 November 2021.
Bupati Sekadau Aron simbolis menerima paket sembako untuk korban banjir di Sekadau pada Kamis, 25 November 2021. (Tribun Pontianak/Marpina Sindika Wulandari)

Total ada 2000 paket sembako dengan nilai Rp 100 ribu per paket.

Rencananya paket ini akan disalurkan di 4 Kabupaten terdampak banjir. Di antaranya di Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu dengan masing-masing 500 paket.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Agus Chusaini, mengatakan meskipun bantuan tersebut tidak besar tetapi ini merupkan bentuk kontribusi dari BMPD Kalbar.

"Sebetulnya bantuan ini ingin cepat kita salurkan tapi karena kendala kami tidak punya kemampuan menyalurkan bantuan dalam kondisi banjir. Makanya kita salurkan melalui satgas bencana," jelasnya.

Bank Indonesia Sebut Ekonomi Kalbar Pulih Lebih Cepat

Ia berharap bantuan ini bisa diterima dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir salah satunya di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron mengapresiasi bantuan yang diberikan BMPD untuk warga Sekadau yang terdampak banjir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved