Breaking News:

Partai Demokrat Berikan Pembekalan Komunikasi Politik untuk Menangkan Pemilu 2024

Selain itu, pada pembekalan tersebut juga berkaitan dengan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, yang optimisnya Demokrat berjaya dan menang.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus juru bicara (jubir) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra didampingi sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Usman (kanan) dan Sekretaris Bakomstra Hendri saat diwawancara di sela-sela pembekalan. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat memberikan pembekalan kepada para anggota dewan, baik dewan provinsi maupun kabupaten/kota di Kalimantan Barat, Kamis 25 November 2021.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus juru bicara (jubir) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan, pembekalan yang diberikan kepada semua anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota tersebut difokuskan untuk bagaimana melakukan komunikasi politik yang efektif kepada masyarakat.

"Karena bagaimana pun mereka garda terdepan atau duta dalam berhadapan langsung kepada masyarakat. Dan bagaimana pun Demokrat berkoalisi dengan rakyat, karena ini merupakan suatu bentuk upaya nyata memperjuangkan aspirasi rakyat yang telah dicanangkan oleh ketum AHY, " jelasnya.

Dari hasil pelatihan tersebut, diharapkan bisa dikomunikasikan dengan baik oleh para anggota dewan provinsi maupun kabupaten/kota.

Pengurus DPD Partai Demokrat Kalbar Resmi Dilantik

Hal tersebut, tergambar seperti bencana alam yang terjadi di Kalbar. Kata dia ketika banjir terjadi di kabupaten/kota di kalbar seperti di Sintang, Melawi, Sanggau, Sekadau dan kapuas Hulu kader-kader Demokrat beserta pengurus dan anggota dewan dari Demokrat sudah turun langsung ke lapangan untuk membantu rakyat yang terdampak dan pada saat itulah banyak juga aspirasi yang diterima untuk disampaikan ke publik.

"Sehingga ini menjadi bagian penting bagaimana pun kita ketahui bahwa banyak disinformasi, " katanya.

Maka dengan adanya pelatihan ini, dinilainya menjadi bagian penting bagi Demokrat agar kader-kader Demokrat bisa menjadi filter utama dan bisa terhindar dari fitnah dan hoax dan bisa mengantisipasinya.

Selain itu, pada pembekalan tersebut juga berkaitan dengan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, yang optimisnya Demokrat berjaya dan menang.

"Juga menyampaikan bagaimana menggunakan komunikasi politik ataupun komunikasi publik harus santun dan saat menyatakan sikap maka harus cerdas yaitu berbasiskan data sehingga sasaran di 2024 bisa tercapai, " jelasnya.

Karena, lanjutnya, banyak juga tokoh-tokoh publik maupun tokoh masyarakat yang ingin masuk dengan demokrat. Sehingga pihaknya pun membuka ruang untuk siapa saja yang ingin bergabung dengan Demokrat.

Untuk itu, pentingnya komunikasi politik bagi para kader maupun anggota dewan dari partai Demokrat.

"Kita optimis di 2024 bisa mengisi dapil I dan dapil II DPR RI bisa diisi sehingga punya dua kursi. Di daerah juga sudah dijajaki sudah dipelajari memang ada target dan ada peningkatan, " ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved