Breaking News:

Masjid Agung Al-Falah Mempawah Diresmikan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

“Mari kita selalu makmurkan masjid, perbanyaklah ibadah didalamnya maupun kegiatan-kegiatan untuk kemajuan umat,” ucapnya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok. Humas Pemkab Mempawah
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat yang juga merupakan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat menandatangani Prasasti peresmian Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Masjid Agung Al-Falah, masjid kebanggan warga Kabupaten Mempawah akhirnya diresmikan, Kamis 25 November 2021.

Masjid Agung Al-Falah Mempawah itu sendiri berada di Jalan Raden Kusno, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat yang juga merupakan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, didampingi oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar, yang sekaligus Wagub Kalbar, Ria Norsan.

Serta juga dihadiri oleh Bupati Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Sekda Mempawah, Ismail, dan juga jajaran stakholder Forkopimda lainnya.

Bupati Erlina Ucapkan Terimakasih Hadirnya Jusuf Kalla Pada Peresmian Masjid Agung Al-Falah

Selain itu, dalam peresmian Masjid Agung Al-Falah ini juga dihadirkan Ustad Das'ad Latif, sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar.

Terlihat masyarakat ataupun jamaah sangat antusias mengikuti peresmian Masjid Agung Al-Falah dengan penuh suka cita, dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Pendakwah kondang Indonesia yakni Ustad Das'ad Latif.

Ketua DMI Pusat, Jusuf Kalla, dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah untuk memakmurkan masjid.

Dirinya mengatakan jangan sampai masjid di bangun dengan megah namun tidak diisi oleh jamaah.

"Masjid bukan hanya sekedar bangunan saja, melainkan juga harus diisi dengan berjamaah dengan memakmurkan masjid. Selain itu masjid di zamannya Nabi dan sahabat digunakan bukan hanya untuk menjalankan ibadah, namun juga sebagai wadah menjalankan berbagai urusan, seperti diskusi atau musyawarah, tempat peradilan, tempat menyusun strategi dan lainnya," jelasnya.

"Masjid harus bisa berfungsi untuk Habluminallah dan Habluminannas," tegasnya lagi.

Keberadaan masjid, juga diharapkannya, selain sebagai tempat ibadah, juga menjadi tempat sumber inspirasi, inovasi dan petunjuk yang berasal dari rahmat Allah SWT.

“Mari kita selalu makmurkan masjid, perbanyaklah ibadah didalamnya maupun kegiatan-kegiatan untuk kemajuan umat,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian masjid Agung Al-Falah oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved