Breaking News:

Jadikan Warga Rusunawa Sehat dan Cerdas, Yanieta Melauching GERMAS dan Kampung Cerdas

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono mengapresiasi atas peluncuran GERMAS dan Kampung Cerdas tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono melaunching GERMAS dan Kampung cerdas Rusunawa di halaman Rusunawa Harapan Jaya, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komitmen Perbaikan Kota Pontianak menjadikan warga masyarakat yang seha dan cerdas terus digalakkan, satu di antaranya melalui Gerakan Masyarakat Hidup sehat (GERMAS) yang sudah dilaunching di enam kecamatan.

Selain itu, juga dilaunching juga kampung cerdas.

Yang teranyar adalah launching GERMAS dan Kampung Cerdas Rusunawa di halaman Rusunawa Harapan Jaya, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 25 November 2021.

Peluncuran dua program tersebut diinisiasi oleh Kecamatan Pontianak Selatan dan Kelurahan Kota Baru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan juga dibantu oleh mahasiswa IKIP PGRI yang melaksanakan PKL.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono mengapresiasi atas peluncuran GERMAS dan Kampung Cerdas tersebut.

Melalui program tersebut diharapkannya bisa mengedukasi kepada masyarakat setempat.

"Saya berharap dengan adanya launching GERMAS pada hari ini dirangkaikan dengan launching Kampung Cerdas, mudah-mudahan warga Rusunawa semua bisa teredukasi dan termotivasi untuk melakukan hidup sehat dan juga didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat, instansi dan kader-kader PKK dan posyandu," kata Yanieta usai melaunching GERMAS dan Kampung Cerdas Rusunawa, Kamis 25 November 2021.

Jadikan Anak Sehat, Cerdas dan Berkualitas, GERMAS dan Kampung Cerdas Rusunawa Pontianak Dilauching

Gerakan Masyarakat hidup sehat, kata dia, tentu harus dimulai dari diri sendiri, keluarga barulah kemudian kepada lingkup lebih luas yaitu masyarakat.

Maka dalam pesannya, ia meminta, agar setiap warga harus membiasakan diri berperilaku sehat.

"Menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi menjadi bagian dari GERMAS dan tak kalah pentingnya adalah dengan berolahraga setidaknya 30 menit secara rutin yang akan menjadikan badan lebih sehat dan bugar, " tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved