Breaking News:

Camat Semitau Sebut Sejumlah Perusahaan Sawit Sudah Salurkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir

ihak perusahaan perkebunan sawit di Kapuas Hulu, satu persatu telah menyalurkan bantuan sumbangan sembako untuk korban banjir (masyakarat) di wilayah

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok.Perusahan Sawit
Perusahaan Sawit saat menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Semitau dan Silat Hilir, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pihak perusahaan perkebunan sawit di Kapuas Hulu, satu persatu telah menyalurkan bantuan sumbangan sembako untuk korban banjir (masyakarat) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Di antaranya dilakukan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food, yang memiliki sejumlah anak usahanya seperti, PT Persada Graha Mandiri, PT Paramitra Internusa Pratama, dan PT Kartika Prima Cipta, telah menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Semitau, Silat Hilir, dan Nanga Suhaid.

Camat Semitau, Pane Pasogit menyatakan, Sinar Mas Agribusiness and Food telah menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat korban banjir di Kecamatan Semitau dan Silat Hilir.

Polres Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi Bersama Kaum Millenial untuk Tekan Penyebaran Covid-19

"Bantuan itu sebanyak lebih dari 1.500 paket sembako dan perlengkapan," ujarnya kepada Tribun, Kamis 25 November 2021.

Dijelaskan Camat, masyarakat di wilayah Kecamatan Semitau sangat terbantu dengan adanya bantuan dari berbagai pihak.

"Sangat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir," ucapnya.

Sebelumnya kata Camat, pihaknya juga telah menerima bantuan dari perusahaan seperti selimut, dan perlengkapan lainnya untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Semitau.

"Perusahaan juga telah membangun jembatan darurat di Kecamatan Suhaid yang menghubungkan Desa Nanga Suhaid dan Desa Mantan, untuk memudahkan akses bantuan, dan warga mengingat kondisi jalan yang menghubungkan desa saat ini masih tergenang banjir," ungkapnya.

CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Kalimantan Barat berharap bantuan yang telah diberikan pihaknya, bisa meringankan beban dan membantu masyarakat yang terdampak banjir di berdampingan dengan perusahaan. 

"Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di beberapa desa dampingan perusahaan, dan diharapkan kondisi banjir segera surut, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved