Breaking News:

Berangkat Dari Kurangnya Aktivitas Anak, GERMAS dan Kampung Cerdas Diluncurkan

Sehingga kelurahan yang dipimpinnya ini menggandeng mahasiswa IKIP PGRI yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk mengajar anak-anak di rua

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Saat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono meninjau tempat belajar di Rusunawa Harapan Jaya, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Gerakan masyarakat hidup sehat(GERMAS) dan Kampung cerdas Rusunawa Pontianak Kalbar telah diluncurkan.

Lurah Kota Baru Desi Susanti menjelaskan, latar belakang pencanangan Kampung Cerdas di Rusunawa Harapan Jaya dirangkaikan dengan launching GERMAS bersama UPT Puskesmas Gang Sehat tersebut, lantaran anak-anak yang ada di Rusunawa selama pandemi Covid-19 kurang beraktivitas.

Sehingga kelurahan yang dipimpinnya ini menggandeng mahasiswa IKIP PGRI yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk mengajar anak-anak di ruang belajar yang disediakan di Rusunawa.

"Ada 25 orang anak-anak Rusunawa yang kami bina sementara ini dan setelah kegiatan IKIP PGRI saya akan membuka kesempatan bagi volunteer atau sukarelawan yang mau mengajarkan secara sukarela mengajar gratis di Rusunawa," jelasnya, Kamis 25 November 2021.

Jadikan Warga Rusunawa Sehat dan Cerdas, Yanieta Melauching GERMAS dan Kampung Cerdas

Desi Susanti juga menyampaikan, Kampung cerdas Rusunawa dengan berkolaborasi launching Germas UPT Puskesmas Gang sehat tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan di Rusunawa.

Karena kata Lurah, Rusunawa merupakan spot inovasi yang paling banyak, karena tempat ini menjadi tempat bagi warga yang memiliki penghasilan menengah kebawah.

Sehingga dengan kolaborasi dari berbagai pihak dan termasuk mahasiswa IKIP PGRI yang PKL di sana diluncurkanlah program tersebut.

"Ketika mahasiswa ingin mengadakan kegiatan, maka kita memprakarsai untuk menjadikan sebagai Kampung cerdas Rusunawa, " jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved