Breaking News:

Bagaimana Cara Klaim Rp 1 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan Jika Tidak Punya Rekening Bank Himbara?

Bank Himbara dan BSI akan menginformasikan kepada calon penerima subsidi gaji untuk melakukan aktivasi rekening agar bisa dilakukan pencairan dana.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Ilustrasi - Bagaimana Cara Klaim Rp 1 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan Jika Tidak Punya Rekening Bank Himbara? 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi upah atau BSU kepada para pekerja yang memenuhi syarat dan kriteria.

Adapun besaran Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan kali ini sebesar Rp 1 juta dan hanya akan ditransfer ke pemilik rekening Bank Himbara.

Lantas bagaimana jika pekerja yang memenuhi syarat namun tidak mempunyai rekening bank Himbara yaitu Bank BRI, BTN, Mandiri, dan BNI?

Bantuan Subsidi Upah (BSU) ditujukan kepada pada pekerja terdampak pandemi.

Kartu Prakerja Pasti Lanjut Tahun Depan dengan Konsep Berbeda, Kini Ada Pelatihan Tatap Muka di 2022

Pemerintah berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para pekerja/buruh dan juga perusahaan yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000,-/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1.000.000,-

Menurut Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, pemberi kerja atau pengusaha mengusulkan pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU kepada Kemnaker melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi penerima yang telah terdaftar dapat langsung mengecek ke rekening masing-masing untuk mengetahui apabila dana bantuan sudah disalurkan.

Adapun syarat tertentu yang ditetapkan oleh Kemnaker bagi penerima BSU, sebagai berikut:

Syarat penerima BSU

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved