Breaking News:

130 Atlet Ikuti Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021, Sujiwo: Ini Seleksi Alami Mencari yang Terbaik

Pada pelaksanaan Kejurda inilah dikatakannya merupakan moment penjaringan bibit atlet berbakat untuk diikutkan keajang yang lebih tinggi.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Ketua Pengurus Provinsi Tarung Derajat Kalimantan Barat Sujiwo yang juga menjabat sebagai wakil Bupati kubu raya saat pembukaan Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021 yang dilakukan di aula IAIN Kalbar, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Kalimantan Barat 2021 dimulai, lebih dari 130 petarung / atlet Tarung Derajat dari berbagai wilayah Kalimantan Barat mengikuti kejuaraan terbesar Tarung Derajat di Kalbar 2021 ini.

Bertempat di Aula Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Kejuaraan Daerah Tarung Derajat ini dilangsungkan pada tanggal 25 - 28 November 2021.

Ketua Pengurus Provinsi Tarung Derajat Kalimantan Barat Sujiwo yang juga juga menjabat sebagai wakil Bupati kubu raya menyampaikan bahwa Kejurda ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun.

Sebelum dilaksanakannya Kejurda ini, Jiwo mengatakan bahwa para atlet telah mengikuti seleksi didaerahnya masing - masing terlebih dahulu, dan yang bertanding di Kejurda ini merupakan atlet - atlet yang berbakat seluruhnya.

Pada pelaksanaan Kejurda inilah dikatakannya merupakan moment penjaringan bibit atlet berbakat untuk diikutkan keajang yang lebih tinggi.

Ratusan Atlet Tarung Derajat Akan Ikuti Kejurda Tarung Derajat 2021

"PON itukan tingkat nasional 4 tahun sekali, dan ini setiap tahun kita melaksanakan ivent Kejurda ini, dan ini merupakan seleksi alamiah, kabupaten kota sebelumnya melakukan seleksi, yang terbaik dikirim ke Kejuaraan Daerah, disini para pelatih juga melihat mana Petarung yang paling baik untuk dikirim ke tingkat nasional,"terangnya.

"Dalam kejuaraan daerah inilah menjadi ajang seleksi, dan kemudian yang terbaik maka atlet akan kira kirim ke tingkat nasional,"jelas Sujiwo.

Pada kesempatan ini, iapun mengapresiasi bahwa pembukaan kejuaraan ini berlangsung dengan baik dengan hadirnya pula Ketua KONI Kalbar, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, serta pejabat lainnya.

Pada Ajang Pekan Olah Raga Nasional XX Papua, cabang Tarung Derajat memperoleh 2 emas dan 1 perunggu, dengan perolehan itu, Tarung Derajat penyumbang Emas terbanyak di Kalbar dalam ajang PON. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved