Breaking News:

Polres Singkawang Gelar Rapat Koordinasi dengan Stakeholder dan Disperindag Singkawang

Aktivitas pedagang yang terdampak Turap Beton pinggiran tetap harus melaksanakan aktifitas perdagangan.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Suasana rapat koordinasi bersama stakeholder dengan DisperindagKop Kota Singkawang, Selasa 23 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka membahas rencana penempatan sementara pedagang pasar Beringin Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, dilaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder dengan DisperindagKop Kota Singkawang, Selasa 23 November 2021.

Kasat Lantas Polres Singkawang Akp Syaiful Bahri, S.Ip., M.Sos, selaku penanggung jawab dan KBO Sat Lantas Polres Singkawang Iptu Jamian berdasarkan Surat Undangan dari Disperindag Koperasi Kota Singkawang Nomor : 005 /196/ DAG /2021 tanggal 22 Nopember 2021 tentang Rapat Koordinasi dan Sosialisasi rencana Penempatan Terminal Bengkayang sebagai tempat sementara pedagang Pasar Beringin.

Syaiful Bahri mengatakan bahwa kegiatan Rapat dipimpin oleh Kadisperindag Kop dan UKM Kota Singkawang, Drs. H. Muslimin, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Kadisperindag Kop dan UKM Kota Singkawang, Drs. H. Muslimin, M.Si. menyampaikan beberapa hal antara lain mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dan stakeholder.

Rapat yang dilaksanakan sekarang ini adalah merupakan tindak lanjut visi dan misi Walikota Singkawang sejak 4 tahun yang lalu, tahapan perencanaan revitalisasi Pasar Beringin sudah berjalan 2 tahun, diantaranya pembangunan turap beton kerangka di pinggir Sungai Pasar Beringin.

Aktivitas pedagang yang terdampak Turap Beton pinggiran tetap harus melaksanakan aktifitas perdagangan.

Tahun 2022 akan dibangun Pasar Beringin yang akan dikerjakan oleh pihak ketiga, dengan perencanaan pihak Pemkot Singkawang dan sebelumnya akan dibangun Pasar Sementara berlokasi di Terminal Beringin dengan kapasitas daya tampung 393 lapak pedagang sesuai dengan rencana.

Pembangunan Pasar Beringan sementara direncanakan akan mulai di bangun sekitar bulan Januari 2022 dan diusahakan selesai akhir Pebruari 2022 dan seiring selesainya Bangunan Pasar Sementara, maka para pedagang Pasar Beringin akan dipindahkan sesuai kapasitas lokasi baru.

Kepada stake holder dimohon untuk memberikan solusi alternatif lokasi pemindahan terminal, penataan parkir, rekayasa arus lalin.

Sekda KKU Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kayong Utara Tahun 2021

Rencana Tim bersama stake holder akan survey lapangan dalam rangka rekayasa arus lalin dan penentuan sementara lokasi Terminal pengganti terminal Bengkayang, direncanakan Senin 29 Nopember 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved