Breaking News:

Jasa Raharja Kalbar

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan

Tujuannya untuk menyampaikan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga atas musibah yang menimpa korban.

Editor: Nina Soraya
Dok/Jasa Raharja Kalbar
Anggota Unit Laka Polresta Pontianak, Andi Ruswandi dan Pujianto bersama petugas Jasa Raharja, Agung Wiraputra menyambangi kediaman korban untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus survei keabsahan ahli waris. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Gusti Situt Mahmud, Pontianak Utara, Selasa 23 November 2021 sekira pukul 14.50 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan satu unit sepeda motor dan satu unit mobil trailer tersebut menyebabkan DA (lk/18) yang merupakan pengendara sepeda motor, meninggal dunia dan WR (lk/20) yang merupakan penumpang sepeda motor, mengalami luka-luka.

Menurut keterangan humas Jasa Raharja Kalbar, pihaknya bersama dengan anggota Unit Laka Polresta Pontianak telah menyambangi kediaman korban.

Tujuannya untuk menyampaikan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga atas musibah yang menimpa korban.

Duka di Kapal Klotok KM Nabila 02, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan

“Pagi tadi, petugas mobile service kami, Agung Wiraputra bersama dengan anggota unit laka mengunjungi rumah korban untuk menyampaikan dukacita sekaligus melaksanakan survei keabsahan ahli waris guna penyerahan santunan,” jelas Kanit Operasional dan Humas Jasa Raharja Kalbar, Amnan Ghozali saat ditemui di kantornya pada Rabu, 24 November 2021.

Sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor : 16/PMK.010/2017, besar santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas jalan yang meninggal dunia adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans paling banyak Rp 500 ribu dan biaya P3K paling banyak Rp 1 juta.

Tanggap Bencana, Jasa Raharja Kalbar Gandeng ACT Salurkan 100 Paket Sembako

“Korban selamat yang merupakan penumpang sepeda motor, saat ini sedang menjalani perawatan di RS. Antonius dan biaya perawatan korban telah kami jaminkan sampai dengan maksimal Rp 20 juta. Untuk korban meninggal dunia, santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta telah kami serahkan kepada ayah korban sebagai ahli waris yang sah dari korban," lanjutnya.

Jasa Raharja Kalbar sebagai penyelenggara program dana kecelakaan lalu lintas jalan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara, tetap memperhatikan kondisi jalan dan kendaraan lain agar tetap aman agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved