Breaking News:

MADN dan DAD Salurkan 3500 Paket Bahan Pokok ke Korban Banjir di Kalbar

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Adat Nasional dan Dewan Adat Dayak Provinsi

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Prov. Kalbar
Pelepasan bantuan 3.500 paket bahan pokok ke korban banjir di berbagai wilayah Kalimantan Barat yang dikumpulkan di posko bersama MADN, DAD, dan organisasi masyarakat di Kalbar, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., melepas keberangkatan bantuan 3.500 paket bahan pokok dari Aksi Kemanusiaan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat, dan Ormas/OKP Dayak, untuk korban banjir Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, dan sekitarnya, di Rumah Betang Jalan Sutoyo Pontianak, Rabu 24 November 2021.

Pelepasan Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Banjir dihadiri Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (Sekjen MADN), Yakobus Kumis, Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat (DAD Provinsi Kalbar), Ir. Jakius Sinyor, dan Tim Aksi Kemanusiaan.

Bupati Fransiskus Diaan Terima Secara Simbolis Bantuan Sembako Korban Banjir dari Gubernur Kalbar

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Adat Nasional dan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat yang telah berbagi kepedulian kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Mudah-mudahan aksi kemanusiaan yang dilakukan MADN dan DAD mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Mari bersama-sama kita berdoa semoga rombongan yang berangkat selalu dituntun oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan keadaan selamat dan dalam keadaan sehat," ujar H. Ria Norsan.

Wagub juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat merasa sangat terbantu dengan adanya aksi kemanusiaan ini.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat Jakeus Sinyor mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh MADN dan DAD Provinsi Kalbar dengan membentuk susunan kepanitiaan terlebih dahulu.

"Selama kurang lebih 2 minggu kami mempersiapkan aksi kemanusaiaan yang akan diberangkatkan ke beberapa kabupaten yang terdampak banjir. Donasi diberikan oleh perorangan, perusahaan, instansi, ormas kemasyarakatan, gereja, dan sebagainya, yang hadir memberikan sumbangan. Besar harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," harap Ketua DAD Provinsi Kalbar. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved