Breaking News:

Kapuas Hulu HEBAT Rencanakan Pendapatan Daerah Sebesar Rp 1,5 Triliun Lebih

Dijelaskannya juga bahwa, belanja dalam rangka pelaksanaan urusan pemerintahan sebagaimana dimaksud digunakan untuk melindungi, dan meningkatkan kuali

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menyerahkan nota keuangan Raperda APBD tahun anggaran 20022 ke Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Razali didampingi Wakil lainnya Hairuddin, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam penyampaian nota keuangan Raperda APBD tahun anggaran 2022, ke DPRD Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyatakan, pendapatan daerah di Kapuas Hulu secara keseluruhan direncanakan sebesar Rp1,5 triliun lebih.

"Rencana anggaran belanja daerah Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2022 diarahkan untuk mendanai pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi urusan kabupaten, yaitu berupa urusan wajib, urusan pilihan dan urusan yang penanganannya dalam bagian atau bidang tertentu dapat dilaksanakan bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ujarnya, dalam sidang paripurna penyampaian nota keuangan Raperda APBD tahun 2022, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu 24 November 2021.

Dijelaskannya juga bahwa, belanja dalam rangka pelaksanaan urusan pemerintahan sebagaimana dimaksud digunakan untuk melindungi, dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, guna memenuhi kewajiban daerah yang diwujudkan dalam bentuk peningkatan pelayanan dasar di bidang pendidikan, kesehatan, fasilitas sosial dan fasilitas umum yang layak.

Wakil Bupati Wahyudi Sampaikan Nota Keuangan Raperda APBD Tahun 2022 ke DPRD Kapuas Hulu

"Belanja daerah Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2022 secara keseluruhan direncanakan sebesar Rp 1,5 triliun lebih, dimana terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan belanja transfer yang di dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022," ucapnya.

Wabup berharap, ada masukan, saran serta pendapat dari anggota dewan DPRD Kapuas Hulu, dalam sidang paripurna selanjutnya.

"Masukan saran dan pendapat dengan tetap mengacu pada konteks dan koridor pembahasan rancangan peraturan daerah ini," ungkapnya.

Sidang paripurna penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2022 oleh Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, ke DPRD Kapuas Hulu tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Razali didampingi Hairuddin. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved