Breaking News:

El Zuratnam Sebut Kejuaraan Bulutangkis dan Tenis Meja Wujud Pembinaan Atlet Sejak Dini di Mempawah

El Zuratnam, mengatakan bahwa turnamen yang diadakan dalam rangka pembinaan generasi muda dan menyalurkan bakat para atlit muda Mempawah.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, mengadakan turnamen antar pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/ MA se Kabupaten Mempawah Tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, mengadakan turnamen antar pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/ MA se Kabupaten Mempawah Tahun 2021.

Turnamen antar pelajar tersebut yakni untuk Bulu Tangkis berpusat di GOR bulu tangkis dan untuk tenis meja di SMPN 1 Mempawah Timur, dan dilaksanakan dari 23-27 November 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Mempawah, El Zuratnam, mengatakan bahwa turnamen yang diadakan dalam rangka pembinaan generasi muda dan menyalurkan bakat para atlit muda Mempawah.

Disdikporapar Gelar Kejuaraan Bulutangkis dan Tenis Meja Antar Pelajar se-Kabupaten Mempawah

"Memang turnamen yang kita adakan ini sebagai wadah pembinaan olahraga sejak dini, dan sekaligus dari turnamen ini juga akan kita temukan atlit-atlit muda berbakat kita," jelasnya, Rabu 24 November 2021.

El Zuratnam mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Disdikporapar tentunya memperhatikan terkait pembinaan olahraga di Kabupaten Mempawah.

Hal itu bertujuan untuk membentuk dan melahirkan generasi yang memiliki prestasi terkhusus di tiap-tiap Cabor.

Salah satunya yakni melalui pembinaan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Dalam kapasitas kita di Disdikporapar tentunya melakukan pembinaan melalui sekolah dalam kegiatan cabang olahraga peserta didik yang ada di sekolah," jelasnya.

Tidak hanya disitu, Disdikporapar juga melakukan pembinaan olahraga prestasi di masyarakat yang dibimbing KONI.

"Untuk olahraga prestasi Masyarakat yang dibimbing KONI juga kita dampingi, dan sebagai wujud nyata kita bantu berikan rekomendasi dalam pencairan hibah," jelasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved