Breaking News:

Dinas Perhubungan Tingkatkan Pengelolaan Gedung Parkir untuk Bantu Peningkatan PAD Kota Pontianak

Kemudian juga, masih diberi ruang parkir di pinggir jalan. Maka nanti tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Warga saat bersantai di gedung parkir Jalan Suprapto Pontianak Kalbar 

TRIBUN PONTIANAK. CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menyampaikan, bahwa pihaknya terus melakukan optimalisasi terhadap pengelolaan gedung parkir yang terletak di jalan Suprapto Pontianak Kalimantan Barat. 

"Optimalisasi pasti kita dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pontianak," ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan tersebut, diantarnya ialah berkoordinasi dengan pihak hotel terdekat yaitu hotel NeoNeo dan tempat ibadah terdekat. 

"Nanti kita juga akan melakukan revitalisasi SDM itu. Kemudian kita juga akan memudahkan kepada pihak hotel dengan melakukan sistem prabayar. Jadi kendaraan tamu hotel yang datang itu, maka hotel yang membayar biaya parkir ke kita, " ujarnya

Fakta Sebenarnya Spanduk Parkir Gratis Indomaret, Disuruh Lapor Polisi Jika Diminta Uang Parkir

Sistem yang dilakukan adalah dengan mendata setiap kendaraan yang masuk sehingga nantinya pihak hotel membayar perbulan kepada pemkot melalui dishub. 

Sejauh ini, pengelolaan yang dilakukan ialah pengendara langsung bayar dan diakuinya banyak yang keberatan. 

"Kemudian juga, masih diberi ruang parkir di pinggir jalan. Maka nanti tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan, " ungkapnya. 

Dishub kata dia, akan terus mengoptimalkan dan memaksimalkan pengelolaan gedung parkir tersebut sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pontianak. 

"Dalam setahun terkahir ini pendapatan di gedung parkir Rp500 juta, karena pandemi banyak pembatasan-pembatasan. Maka untuk tahun depan ditargetkan bisa lebih dari Rp1 miliar karena kegiatan ekonomi saat ini sudah mulai aktif kembali, " pungkasnya.

[Update Berita seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved