Breaking News:

Bupati Bengkayang Buka Kegiatan Layanan Terpadu Kepemilikan Status Hukum Perkawinan

Bupati Bengkayang menyampaikan untuk mendapatkan status hukum perkawinan muslim, masyarakat Kabupaten Bengkayang wajib melalui sidang isbat yang dapat

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/DOK. DISKOMINFO BENGKAYANG.
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis buka kegiatan layanan terpadu Kepemilikan Status Hukum Perkawinan Dan Kependudukan Bagi Masyarakat Kabupaten Bengkayang, di ruang Aula II lantai V Kantor Bupati Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis membuka kegiatan layanan terpadu kepemilikan status hukum perkawinan dan kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang, di ruang Aula II lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Kegiatan tersebut, atas kerjasama dengan Pengadilan Agama Bengkayang, Kementerian Agama dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangkayang Tahun 2021.

Pada kesempatannya, Bupati Bengkayang menyampaikan untuk mendapatkan status hukum perkawinan muslim, masyarakat Kabupaten Bengkayang wajib melalui sidang isbat yang dapat dan dilaksanakan pengadilan agama Bengkayang.

Siap Amankan Pilkades, Polres Bengkayang Gelar FGD Bersama Para Tokoh dan Instansi Terkait

"Tentu atas dasar penetapan putusan dari pengadilan agama, merupakan dasar untuk diterbitkan buku nikah oleh kantor kementerian Agama Bengkayang," ucapnya, Rabu 24 November 2021.

Lebih lanjut, Dirinya menerangkan setelah terbit buku nikah masyarakat dapat memiliki kepastian hukum perkawinan, mengajukan pencatatan perkawinan di Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Bangkayang dengan diterbitkannya kartu keluarga (KK).

Terlaksananya kegiatan ini, merupakan tindaklanjut atas perjanjian kerjasama (MoU) yang telah ditandatangani oleh Pemda Kabupaten Bangkayang, dengan Pengadilan Agama Bengkayang dan Kementerian Agama.

Untuk itu, Bupati Darwis berharap masyarakat Kabupaten Bengkayang berperan aktif mengurus status hukum perkawinannya untuk dicatatkan pada dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kegiatan inipun tidak terlepas dari kebijakan Nasional, dalam rangka untuk peningkatan efektivitas pelayanan kepada masyarakat, penegakan hukum dan pencegahan kriminal," pungkas Bupati Darwis. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved