BPBD Beberkan Masih Terdapat Belasan Desa di Kabupaten Sekadau Terendam Banjir 

Kalaks BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon memaparkan saat ini ketinggian maksimum air yang menggenangi 18 desa itu bervariasi dan ketinggian maksimum

TRIBUNPONTIANAK/Dok BPBD Sekadau
Proses evakuasi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau oleh BPBD dibantu TNI AL dan TNI AD. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Memasuki paska banjir di Kabupaten Sekadau, BPBD paparkan saat ini tersisa 18 desa yang masih terdampak banjir dari tiga kecamatan se-kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu 24 November 2021.

Kalaks BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon memaparkan saat ini ketinggian maksimum air yang menggenangi 18 desa itu bervariasi dan ketinggian maksimum 50 centimeter.

Tiga kecamatan itu diantaranya, kecamatan Sekadau Hilir terdampak sedang, kecamatan Belitang Hilir dan Belitang terdampak ringan.

PASCA BANJIR Diskes Sekadau Sebut Tidak Ada Faskes yang Mengalami Kerusakan Parah 

Untuk jumlah KK terdampak saat ini sebanyak 3.918 KK dan 13.626 jiwa. Sementara warga yang mengungsi sebanyak 105 orang atau sekitar 33 KK dan meninggal 1 orang.

Meskipun saat ini sejumlah kecamatan di kabupaten Sekadau sudah memasuki paska banjir, namun untuk bantuan sembako maupun obat-obatan masih terus disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

Selain itu upaya pencegahan penyakit paska banjir juga mulai dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, satu diantaranya dengan melakukan fogging di perumahan warga untuk mencegah munculnya penyakit DBD.  (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved