Breaking News:

Besi Menancap di Leher Seorang Pria Berhasil Dikeluarkan, Istri Korban : Terima Kasih Tak Terhingga

Tak berselang lama, tim medis pun berhasil mengeluarkan besi yang tersisa itu dari tengkuk korban, dan saat ini kondisi korban telah membaik.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Swadesi Borneo.
Petugas Pemadam Kebakaran dari Swadesi Borneo dan Tim SAR Dit Samapta Polda Kalbar saat berusaha melakukan pemotongan besi yang menembus tengkuk seorang pria di Kota Pontianak di RSUD dr. Soedarso, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hilang keseimbangan saat sedang memangkas dahan pohon dirumahnya yang berada di jalan parit haji husin 2 Pontianak, tengkuk Prawito Henu (56) tertusuk besi pagar hingga tembus, rabu 24 november 2021.

Beruntung besi itu tidak mengenai organ vital dikepalanya, dan dengan bantuan tim medis dari RSUD dr. Soedarso, Tim Pemadam Kebakaran Swadesi Borneo dan Tim SAR Dit Samapta Polda Kalbar, nyawa Prawito berhasil diselamatkan.

Proses penyelamatan nyawa Prawito pun berlangsung dramatis, pada saat di rumah sakit, petugas medis sempat kesulitan mengeluarkan besi pagar yang berbentuk plus (+) dengan ujung runcing itu dari tengkuk korban.

Pemadam Kebakaran Swadesi Borneo dan Tim SAR Dit Samapta Polda Kalbar yang dihubungi pihak keluarga pun kemudian datang dengan membawa sejumlah peralatan khusus.

Jatuh Saat Pangkas Ranting Pohon, Leher Pria di Pontianak Tertembus Besi Pagar

Setelah mendapat persetujuan tim medis, petugas pemadam dan kepolisian pun berusaha memotong besi yang menancap ditengkuk korban menjadi bagian yang lebih kecil.

Sekira 30 menit, akhirnya petugas gabungan berhasil memotong besi itu, yang kemudian dilanjutkan tindakan dari Tim Medis di RSUD dr Soedarso Pontianak.

Tak berselang lama, tim medis pun berhasil mengeluarkan besi yang tersisa itu dari tengkuk korban, dan saat ini kondisi korban telah membaik.

Susiyanti, istri dari korban mengucapkan terima kasih kepada petugas gabungan yang terdiri dari Tim Medis, pemadam kebakaran Swadesi Borneo dan Tim SAR Dit Samapta Polda kalbar yang sudah bahu membahu menolong suaminya,

"kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim SAR Polda Kalbar dan Tim Pemadam Swadesi Borneo atas bantuannya menolong suami saya, sehingga besi ini bisa dikeluarkan dari kepala suami saya,''

"terima kasih yang sebesar - besarnnya dan tak terhingga, kami tidak bisa membalas apapun, dan saya beserta keluarga hanya bisa berterima kasih kepada Tim SAR Dit Samapta Polda Kalbar dan Tim Damkar Swadesi Borneo,''tuturnya bertima kasih.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved