Breaking News:

Bantu Petani Kalbar Pasarkan Hasil Pertanian, Distan Kalbar Luncurkan Horti Mart

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat Florentinus Anum mengatakan Louncing Horti mart ini juga sebagai bentuk tahapan

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalbar
Acara Louncing Horti mart tersebut juga di hadiri oleh seluruh kepala bidang di ruang lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Staf Bidang Hortikultura dan Manajer Horti mart. 

Citizen Reporter

Juliadi

Ketua Jaringan Pertanian Nasional Komda Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat resmi membuka Horti mart di yang berada di samping kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Acara Louncing Horti mart tersebut juga di hadiri oleh seluruh kepala bidang di ruang lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Staf Bidang Hortikultura dan Manajer Horti mart. Jumat, 19 November 2021.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat Florentinus Anum mengatakan Louncing Horti mart ini juga sebagai bentuk tahapan proses dalam membantu petani mendapatkan harga yang baik.

"Kita tidak menyadari dalam proses produksi mulai benih, olah tanah, pupuk, panen dan dipacking hilirnya itu tetap pasar," ujarnya.

Dinas Perhubungan Tingkatkan Pengelolaan Gedung Parkir untuk Bantu Peningkatan PAD Kota Pontianak

Florentinus Anum menjelaskan Tujuan pembangunan pertanian segmen pasar yang sangat berpengaruh, salah untuk kesejahteraan petani, karena produksi rentan terhadap pluktuasi harga dan mutu, dan itu harus di tingkatkan terus, jangan sampai tergantung kepada satu komoditi.

Menurutnya keberadaan Horti mart ini sangat strategis. Percuma produksi tinggi tapi harganya anjlok, oleh karena itu hal ini menjadi perhatian.

"Strategi pembangunan pertanian fokus pada intensifikasi mulai dari hulu sampai ke hilir berbasis kawasan menjadi produksi mudah kita peliharanya," ungkap Anum

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved