Breaking News:

44.966 Jiwa di Kapuas Hulu Terdampak Banjir

aya mengapresiasi bantuan dari Gubernur Kalimantan Barat dan juga Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DOKUMEN HUMAS PEMDA KAPUAS HULU
PEMBAGIAN SEMBAKO KORBAN BANJIR - Gubernur Kalbar Sutarmidji saat memberikan katasambutan dalam kegiatan kunjungan meninjau dan menyerahkan bantuan sembako korban banjir wilayah Kapuas Hulu, di Simpang Silat, Kecamatan Silat Hilir, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan, banjir besar melanda Kabupaten Kapuas Hulu sejak tanggal 3 sampai 24 November 2021, sehingga sebanyak 44.966 jiwa dan 6.302 jumlah rumah warga terdampak terdapat pula 290 fasilitas umum yang terendam atau rusak.

"Saya mengapresiasi bantuan dari Gubernur Kalimantan Barat dan juga Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. Sudah banyak bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Provinsi ke Pemerintah Daerah Kapuas Hulu," ujarnya, Rabu 24 November 2021.

Dijelaskan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kapuas Hulu, terutama yang menjadi korban banjir.

"Paling tidak meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kapuas Hulu," ucapnya.

Dalam kunjungan Gubernur Kalbar tersebut, Bupati Kapuas Hulu juga mengucapkan terimakasih kepada Sutarmidji, dimana berbagai program pembangunan untuk Kabupaten Kapuas Hulu kedepannya, mulai dari jembatan, sekolah dan pembangunan lainnya.

Polres Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi Bersama Kaum Millenial untuk Tekan Penyebaran Covid-19

"Untuk sekarang Pak Gubernur akan memberikan kita 3 unit speed untuk mempermudah mendistribusikan bantuan sembako kepada korban banjir dan di tahun 2022 ada 3 jembatan kayu di kecamatan semitau akan diganti menjadi jembatan belly," ujarnya.

Bantuan sembako korban banjir yang salurkan oleh Presiden RI sebanyak 3000 paket yaitu, 5 kilogram Beras Premium, 1 kilogram Gula Pasir, 1 Liter Minyak goreng, 1 bungkus Biskuit, 1 bungkus teh celup, dan 1 Goody Bag.

Sedangkan bantu yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar beras sebanyak 1,5 ton beras, sejumlah sembako seperti paket campuran bahan pangan sebanyak 750 paket, telur 15.120 butir, mie instan 325 dus, gula 120 kilogram, biskuit 10 dus, pop mie 86 dus, ikan kaleng 20 dus, susu kental manis 10 dus, pampers bayi 13 dus, pembalut wanita 5 dus, energen 8 dus, bubur bayi 5 dus, susu bayi 3 dus, sosis 5 dus, susu UHT 5. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved