Breaking News:

Tawarkan Hasil Curian di Media Sosial, Dua Maling Mesin Peras Tebu Diringkus Polsek Sungai Kunyit

Sebab hasil curian bukannya disembunyikan, malah diposting di akun media sosial Facebook serta ditawarkan untuk dijual kepada netizen.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok. Polsek Sungai Kunyit
Dua pelaku pencurian mesin peras tebu di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, diendus aksinya dan diciduk oleh anggota Polsek Sungai Kunyit, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Joni, Selasa 23 November 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dua pelaku pencurian mesin peras tebu di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, diendus aksinya dan diciduk oleh anggota Kepolisian.

Hal itu terungkap karena pelaku dengan percaya diri menawarkan mesin hasil curian itu di media sosial Facebook.

Tak lama, keduanya, yakni OL, warga Desa Sungai Kunyit Laut, dan EG, warga Desa Sungai Limau pun dibekuk Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit, Selasa 23 November 2021 pagi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu, 21 November lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.

Gulam Mohamad Sharon Silaturahmi dan Diskusi Bersama Pengurus Hipmi Kabupaten Mempawah

TKP pencurian di tepi jalan raya Dusun Subur, Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit.

Tak tanggung-tanggung, mesin peras tebu milik dua pedagang disikat mereka.

Esok harinya, dua pedagang bernama Ade Widodo Kusuma dan Rizki Amalia ketika hendak berjualan, kaget mesin peras sudah lenyap dari gerobak mereka.

Namun polisi dengan mudah mengungkap pelaku pencurian ini.

Sebab hasil curian bukannya disembunyikan, malah diposting di akun media sosial Facebook serta ditawarkan untuk dijual kepada netizen.

“Aksi ini terlacak salah seorang korban yang bernama Rizki Amalia. Makanya, Ade Widodo Kusuma dan Rizki Amalia melaporkan ke kita di Polsek Sungai Kunyit,” ungkap Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved