Breaking News:

Sambas Peringkat 6 Capaian Vaksinasi Covid-19

"Strateginya adalah kita akan memaksimalkan vaksinisasi Covid-19 mulai dari pelajar SMP diatas 12 tahun hingga masyarakat umum," katanya.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWAProkopim Setda Kabupaten Sambas
Bupati Sambas, Satono saat meresmikan rumah pembangunan BAZNAS Kecamatan Pemangkat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Kabupaten Sambas menargetkan pada akhir November cakupan vaksin Covid-19 mencapai 50 persen, Senin 23 November 2021.

Capaian ini kata dia, ditargetkan sesuai dengan target yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat. Dimana pemerintah pusat menargetkan 446.672 warga Sambas yang tervaksin Covid-19.

Diungkapkan oleh Bupati, untuk mencapai target itu, dia sudah meminta bantuan dari Forkopimda untuk menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di setiap Kecamatan.

"Kita menargetkan, pada akhir November mendatang Sambas sudah 50 persen masyarakatnya tervaksin Covid-19," ujarnya.

Diskes Kabupaten Sambas Optimis Capaian Vaksinasi COVID-19 Mencapai 50 Persen Hingga Akhir November

Kata Bupati, untuk memaksimalkan target tersebut, mereka menargetkan vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan pelajar yang ada di Kabupaten Sambas. Selain itu, mereka juga memaksimalkan vaksin di tempat-tempat keramaian lainnya.

"Strateginya adalah kita akan memaksimalkan vaksinisasi Covid-19 mulai dari pelajar SMP diatas 12 tahun hingga masyarakat umum," katanya.

Setelah beberapa Minggu bekerja, hasilnya mulai kelihatan, saat ini capaian vaksin di Kabupaten Sambas untuk tahap satu terdapat 215.178 orang, atau sekitar 48,17 persen.

Dan untuk tahap dua ada 119.974 orang, atau sekitar 26,86 persen. Sehingga jika di totalkan ada 37,52 persen warga yang sudah di vaksin tahap satu dan dua.

"Saat ini kita sudah berada di peringkat 6 Se-Kalimantan Barat, untuk capaian vaksin Covid-19," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved