Breaking News:

Personel Polsek Singkawang Tengah Tangkap Tersangka Penggelapan Sepeda Motor, Ini Orangnya 

Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polsek Singkawang Tengah guna proses hukum lebih lanjut.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Tengah
Tersangka penggelapan diamankan personel Polsek Singkawang Tengah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Unit Reskrim Polsek Singkawang Tengah Polres Singkawang berhasil mengamankan seorang laki- laki yang diduga sebagai Pelaku Penggelapan Sepeda Motor dengan Inisial UOS (46) warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

Tersangka berhasil diamankan oleh petugas di Pontianak, Senin 22 November 2021.

Bahwa sebelumnya pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021 sekira pukul 14.00 Wib, tersabfja UOS datang ke rumah korban yang beralamatkan di Jalan Veteran Gang Awang Sani, Roban, Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang.

Kemudian tersangka meminjam satu unit Sepeda Motor merk  Honda, Type : NF 100 SE, Tahun 2008 warna hitam, dengan nomor Polisi : KB 4559 YC.

Tersangka tersebut pinjam motor kepada korban dengan alasan untuk mengantar anak nya ke Setapuk Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang.

Ungkap Kasus Pencurian, Jajaran Polres Melawi Tangkap Tiga Orang Tersangka

Namun hingga seminggu kemudian tidak ada memberi kabar, selanjutnya korban mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kota Pontianak.

Kemudian korban masih menunggu itikad baik dari Pelaku untuk mengembalikan sepeda motor milik korban tersebut namun sampai saat ini tidak juga di kembalikan.

Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polsek Singkawang Tengah guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Singkawang Akbp Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K.,M.H. Melalui Kapolsek Singkawang Tengah Iptu Samsudin menjelasakan bahwa, berdasarkan laporan Polisi dari masyarakat tentang adanya Tindak Pidana Penggelapan Satu Unit Sepeda Motor.

Unit Reskrim Polsek Singkawang Tengah melakukan serangkaian penyelidikan, kemudian didapat informasi bahwa pelaku diduga sedang berada di Pontianak dan Sepeda Motor sudah digadai dengan orang lain,

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Singkawang Tengah melakukan koordinasi dengan Polsek Pontianak Utara, selanjutnya Kanitreskirm Polsek Singkawang Tengah beserta anggota berangkat ke Pontianak untuk menjemput UOS untuk dilakukan Penangkapan.

"Selanjutnya dibawa ke Polsek Singkawang Tengah guna Proses Penyidikan lebih lanjut, Jelas Iptu Samsudin.

"Pelaku dan barang bukti di bawa dan diamankan ke Polsek Singkawang Tengah guna proses penyidikan lebih lanjud, Terhadap pelaku kita jerat dengan Pasal 372 KUHPidana deangan ancaman hukuman empat tahun penjara," ungkap Kapolsek Singkawang Tengah.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved