Breaking News:

Pendaftaran Tahap Kedua Peserta Pemilihan Puteri Indonesia di Kalbar Masih Dibuka

“Pemilihan puteri Indonesia tahun 2022 masih dibuka, khusus Kalbar dibuka dari 23 sampai 30 November 2021,” jelasnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 2

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Solihin Wardhana
Flyer pemilihan Puteri Indonesia yang diadakan Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk kembali menyelenggarakan Pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Pendaftaran tahap kedua peserta Pemilihan Puteri Indonesia khusus Kalimantan Barat dibuka dari 23 November hingga 30 November 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Puteri Indonesia, Solihin Wardhana mengatakan pemilihan puteri Indonesia tahun 2022 masih dibuka.

“Pemilihan puteri Indonesia tahun 2022 masih dibuka, khusus Kalbar dibuka dari 23 sampai 30 November 2021,” jelasnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 23 November 2021.

Sementara itu, kata Solihin Wardhana, audisi final pemilihan puteri Indonesia dilaksanakan pada 4 Desember 2021.

Dia menjelaskan pendaftar Puteri Indonesia 2022 dibuka untuk Provinsi DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Maluku Utara, dan Sulawesi Selatan.

Dia mengungkapkan provinsi Kalbar satu diantara provinsi yang siap membuka pendaftaran peserta pemilihan puteri Indonesia.

Gubernur Kalbar Sutarmidji Resmikan KCP Bank Kalbar Kota Baru Kabupaten Melawi

“Adanya beberapa provensi yang hanya buka mungkin persiapan dari panitia lokal saja yang siap dan bersedia mengadakan seleksi,” tuturnya.

Ia pun menambahkan potensi Puteri Indonesia di Kalbar sangat baik. “Hal itu terlihat saat seleksi pertama, banyak yang bagus, menarik dan memenuhi kreteria,” jelasnya.(mam)

Dia menjelaskan beberapa persyaratan peserta pemilihan puteri Indonesia diantaranya, merupakan WNI berusia 18 sampai 26 tahun.

“Maksimal 26 tahun pada malam final, beluk pernah menikah, mahasiswi atau karyawati dengan tinggi badan minimal 170 cm,” katanya.

Selain itu, merupakan warga berdomisili dan atau memiliki garis keturunan provinsi Kalbar. Memiliki pengetahuan umum dan wawasan yang luas tentang pariwisata dan kebudayaan Indonesia, serta lingkungan hidup.

“Juga berpenampilan menarik, cerdas dan berkepribadian,” ungkapnya.

Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing dengan baik akan menambah penilaian. Serta diutamakan memiliki keahlian atau kemampuan khusus di satu bidang seperti tari, musik, tarik suara dan kepemimpinan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved